Atasi Alaves, Kemenangan Real Madrid Kembali Diwarnai Penalti

Ririn Indriani
Atasi Alaves, Kemenangan Real Madrid Kembali Diwarnai Penalti
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri) mengeksekusi tendangan penalti untuk menaklukkan kiper Alaves Roberto Jimenez dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Jumat (10/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Susana Vera)

Real Madrid taklukkan Alaves 2-0 dalam pertandingan yang kembali diwarnai hadiah tendangan penalti untuk laga pekan ke-35 Liga Spanyol tanpa penonton.

Suara.com - Real Madrid berhasil mengatasi tamunya Alaves 2-0 dalam pertandingan yang kembali diwarnai hadiah tendangan penalti untuk laga pekan ke-35 Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Alfredo di Stefano, Jumat (10/7/2020) waktu setempat atau Sabtu (11/7/2020) waktu Indonesia bagian barat.

Gol pembuka keunggulan Real Madrid dicetak Karim Benzema dari titik putih, menandai hadiah penalti kelima dari wasit dalam enam pertandingan terakhir Los Blancos.

Lantas Marco Asensio melengkapi kemenangan Real Madrid lewat golnya, yang membuat tim besutan Zinedine Zidane itu kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin alias unggul empat poin dari juara bertahan Barcelona (76).

Sedangkan bagi Alaves (35) hasil itu membuat mereka tertahan di bibir jurang degradasi cuma punya keunggulan tiga poin di atas zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol dilansir Antara, Sabtu (11/7/2020).

Tim tamu sebetulnya sempat mengancam lebih dulu ketika Brais Mendez mengirim umpan silang yang disambut Joselu, sayang tandukannya membentur mistar gawang.

Bola liar berusaha disambar oleh Lucas Perez, tetapi Raphael Varane berjaga menghalaunya tepat di garis gawang.

Real Madrid balas menyerang dan pada menit ke-11 memperoleh hadiah tendangan penalti dari wasit Jesus Gil Manzano setelah Ferland Mendy dijatuhkan oleh Navarro Ximo di dalam area terlarang dan keputusan itu dikonfirmasi oleh VAR.

Kapten Sergio Ramos yang biasanya jadi algojo duduk di bangku cadangan dan kali ini Benzema menghadapi bola untuk melepaskan eksekusi yang sukses mengecoh kiper Roberto Jimenez demi membuka keunggulan Real Madrid.

Keunggulan Real Madrid hampir berganda pada menit ke-13 tetapi tembakan jarak jauh Toni Kroos masih tipis di atas mistar gawang, sedangkan aksi Mendy menyudahi kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan umpan tarik dihadang Victor Camarasa sebelum Jimenez mengamankan bola sepenuhnya.

Alaves berpeluang membalas pada menit ke-25, tetapi tembakan mendatar Oliver Burke masih mudah dijinakkan kiper Thibaut Courtois.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS