Shin Tae-yong Segera ke Indonesia, Sandi: Persiapan Timnas U-19 Lebih Mudah

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Shin Tae-yong Segera ke Indonesia, Sandi: Persiapan Timnas U-19 Lebih Mudah
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Shin Tae-yong dikabarkan segera datang ke Indonesia untuk mempersiapkan Timnas U-19 dan TImnas Senior

Suara.com - Salah satu pemain Timnas U-19 Indonesia, Sandi Arta Samosir, mengaku senang mendengar rencana kedatangan manajer pelatih Shin Tae-yong ke Tanah Air. Karena dengan hadirnya Shin Tae-yong, persiapan Timnas U-19 menuju Piala Asia U-19 2020 bisa segera terlaksana.

Sebelumnya diberitakan Shin Tae-yong akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat. Kepastian itu disampaikan oleh juru taktik asal Korea Selatan lewat surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Kedatangan Shin untuk melakukan seleksi terhadap para penggawa Timnas Indonesia U-19 yang saat ini masih berjumlah 44 pemain. Selain itu, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu diminta untuk mempersiapkan Timnas senior.

Kedatangan Shin Tae-yong bagi Sandi akan membuat latihan jadi lebih baik. Sebab, selama ini para pemain Timnas U-19 hanya menjalani latihan virtual.

Pemain Timnas Indonesia U-19 sekaligus Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir, saat sedang berlatih (dok. Persija Jakarta)
Pemain Timnas Indonesia U-19 sekaligus Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir, saat sedang berlatih (dok. Persija Jakarta)

"Kabar bagus tentunya untuk kami jika beliau akan ke Indonesia dalam waktu dekat. Kembalinya coach Shin ke Indonesia akan mempermudah persiapan kami untuk Piala Asia," kata Sandi dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (11/7/2020).

"Kami akan lebih mantap lagi persiapannya karena akan bertatap muka langsung dengan tim pelatih dan berlatih di lapangan," tambah pemain muda milik Persija Jakarta itu.

Sebagai informasi, Timnas U-19 akan ikut serta dalam kejuaraan Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

Skuat Garuda Muda tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS