Jebol Gawang Liverpool, Jay Rodriguez Selamatkan Burnley di Anfield

Syaiful Rachman
Jebol Gawang Liverpool, Jay Rodriguez Selamatkan Burnley di Anfield
Pemain Burnley Jay Rodriguez (kiri) rayakan golnya ke gawang Liverpool dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Sabtu (11/7/2020). [AFP]

Liverpool ditahan imbang Burnley di pekan ke-35 Liga Inggris.

Suara.com - Liverpool gagal meraih kemenangan di pekan ke-35 Liga Inggris. Menjamu Burnley di Anfield, Sabtu (11/7/2020), The Reds hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool mendominasi permainan sejak awal. Tekanan dilancarkan, namun hingga pertengahan babak pertama belum membuahkan hasil.

Memasuki menit 34, upaya keras anak-anak asuh Jurgen Klopp baru membuahkan hasil. Menyambut umpan Fabinho, Andrew Robertson berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, dominasi Liverpool berlanjut. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan untuk mencari gol tambahan.

Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker meninju bola dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris kontra Burnley yang berlangsung di Anfield, Sabtu (11/7/2020). [AFP]
Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker meninju bola dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris kontra Burnley yang berlangsung di Anfield, Sabtu (11/7/2020). [AFP]

Burnley yang lebih banyak berkutat di daerah sendiri dan bertahan juga tidak patah semangat. Setiap kali mendapat peluang, tim tamu mencoba membangun serangan balik cepat.

Memasuki menit 69, strategi yang diterapkan manajer Sean Dyche membuahkan hasil. Jay Rodriguez menyelamatkan timnya dari kekalahan usai meneruskan assist James Tarkowski.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Bagi Liverpool, tambahan satu poin tidak mengubah posisinya sebagai pemuncak klasemen. Karena The Reds sudah dipastikan sebagai juara Liga Premier Inggris musim ini sejak 25 Juni, pasca laga Chelsea vs Manchester City.

Sedangkan untuk Burnley, tambahan satu poin mengantarnya ke posisi sembilan klasemen sementara Liga Premier. Mengantongi 50 poin dan masih menyisakan tiga pertandingan, Burnley masih berpeluang untuk merebut posisi kualifikasi zona Liga Europa yang saat ini ditempati Wolverhampton Wanderers dengan 52 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS