alexametrics

Sergio Ramos: Semoga Kamis Real Madrid Juara Liga Spanyol

Rully Fauzi
Sergio Ramos: Semoga Kamis Real Madrid Juara Liga Spanyol
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (ketiga kiri) merayakan gol pertama timnya ke gawang Granada pada laga Liga Spanyol 2019/2020 di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. [JORGE GUERRERO / AFP]

Real Madrid di ambang juara Liga Spanyol 2019/2020.

Suara.com - Real Madrid kini hanya perlu dua poin lagi dari dua jornada tersisa untuk mengamankan gelar juara Liga Spanyol 2019/2020, yang akan jadi gelar pertama mereka sejak musim 2016/2017 lalu.

Hal itu tidak lepas dari kemenangan 2-1 atas tuan rumah Granada pada laga jornada ke-36 di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB tadi.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid nyaman duduk di puncak klasemen dengan raihan 83 poin dari 36 laga.

Real Madrid unggul empat poin atas sang rival abadi, Barcelona yang berada di posisi kedua. Selain itu, patut dicatat bahwa Los Blancos juga punya keunggulan head-to-head atas Blaugrana.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan ke-36, Langsung Main Dini Hari Nanti

Dengan keunggulan head-to-head tersebut, posisi Real Madrid dipastikan bakal ada di atas Barcelona andai kedua tim mengoleksi poin yang sama di klasemen akhir nanti.

Well, apapun itu, apabila berhasil mengalahkan Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano pada Kamis (16/7/2020) malam waktu setempat atau Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, maka Real Madrid akan resmi dinobatkan sebagai kampiun La Liga musim ini.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos pun berharap bisa merayakan gelar ke-34 La Liga dalam sejarah Real Madrid pada hari Kamis nanti.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merayakan golnya ke gawang Athletic Bilbao pada laga Liga Spanyol 2019/2020 di San Mames, Bilbao, Minggu (5/7/2020) malam WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. [ANDER GILLENEA / AFP]

"Semoga saja kami bisa merayakan gelar juara dengan gaya pada hari Kamis," kata Ramos seperti dilansir Marca, Selasa (14/7/2020).

Meski demikian, bek berusia 33 tahun itu memberi peringatan pada rekan-rekannya bahwa mereka belum meraih apa pun. Masih ada laga jornada ke-37 melawan Villarreal yang harus dimenangkan.

Baca Juga: Klasemen Liga Spanyol pekan ke-36 Usai Duel Granada vs Real Madrid

"Kami belum memenangkan apa-apa, meski Anda dapat melihat rasa lapar tim yang haus memenangkan gelar liga ini. Itu ada di tangan kami. Masih ada laga yang harus dimenangkan, tapi kami akan main di kandang, jadi kami optimis," celoteh Ramos.

Komentar