Chelsea Terancam Tanpa Pulisic dan Azpilicueta Lawan Bayern Munich

Reky Kalumata
Chelsea Terancam Tanpa Pulisic dan Azpilicueta Lawan Bayern Munich
Gelandang Chelsea Christian Pulisic meninggalkan lapangan setelah dibekap cedera saat menghadapi Arsenal di final Piala FA di Wembley Stadium, London. Adam Davy / POOL / AFP

Kedua pemain Chelsea tersebut cedera saat tampil di final Piala FA

Suara.com - Chelsea bukan hanya gagal meraih Piala FA saat dikalahkan Arsenal di final. Manajer Frank Lampard juga terancam tanpa Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta menghadapi Bayern Munich di Liga Champions.

Saat final di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020), Chelsea harus mengakui keunggulan Arsenal 1-2. Dalam laga tersebut, Chelsea juga harus kehilangan Cesar Azpilicueta setelah cedera di menit ke-35.

Giliran Christian Pulisic harus meninggalkan lapangan di awal babak kedua. Usai pertandingan, Frank Lampard mengungkapkan bahwa Azpilicueta dan Pulisic mengalami cedera hamstring.

Bek Chelsea Cesar Azpilicueta (tengah) meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera saat menghadapi Arsenal di final Piala FA di Wembley Stadium. Adam Davy / POOL / AFP
Bek Chelsea Cesar Azpilicueta (tengah) meninggalkan lapangan setelah mengalami cedera saat menghadapi Arsenal di final Piala FA di Wembley Stadium. Adam Davy / POOL / AFP

Meski belum tahu seberapa parah cedera keduanya, Lampard memastikan Azpilicueta dan Pulisic akan absen saat Chelsea menghadapi Bayern Munich di leg kedua 16 besar Liga Champions pada 8 Agustus.

"Saya tidak tahu sepenuhnya seberapa parah cederanya, tetapi saya tahu itu cedera hamstring pada Azpi dan Christian," kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

"Mereka harus dipindai dan diperiksa selama beberapa hari ke depan. Mereka jelas tidak akan fit untuk minggu depan," ujarnya.

Satu lagi pemain Chelsea yang juga dibekap cedera pada laga tersebut adalah Pedro. Pemain asal Spanyol mengalami dislokasi bahu di menit-menit akhir pertandingan.

"Pedro, saya percaya itu bisa saja dislokasi pada bahu tapi jangan terlalu buru-buru menyimpulkan," kata Lampard soal cedera pemain yang dipastikan akan meninggalkan Chelsea .

"Saya belum menemuinya karena dia dibawa pergi, jadi ini adalah akhir yang mengecewakan karena itu mungkin akan jadi pertandingan terakhirnya untuk Chelsea," ujarnya.

"Dia sudah jadi pelayan yang luar biasa dan saya kecewa untuknya," pungkas Lampard.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS