Lawan Barcelona di 8 Besar Liga Champions, Flick Tak Ingin Fokus Pada Messi

Reky Kalumata
Lawan Barcelona di 8 Besar Liga Champions, Flick Tak Ingin Fokus Pada Messi
Pelatih Bayern Munich Hans-Dieter Flick memberikan instruksi kepada Philippe Coutinho saat menghadapi Chelsea di babak 16 besar Liga Champions. Tobias SCHWARZ / AFP

Bayern Munich akan menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions

Suara.com - Pelatih Bayern Munich Hansi Flick memastikan skuatnya sudah siap menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions. Ia juga menegaskan bahwa mereka tidak akan hanya fokus kepada Lionel Messi.

Bayern Munich melaju ke perempat final usai menaklukkan Chelsea dengan skor 4-1 pada laga leg kedua di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Hasil itu membuat klub raksasa Jerman ini lolos dengan agregat 7-1 atas Chelsea. Robert Lewandowski mencetak dua gol, dan memberikan assist untuk Ivan Perisic dan Corentin Tolisso.

Pemain depan Bayern Munich Robert Lewandowski (kedua dari kiri) merayakan gol bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama untuk timnya selama pertandingan  babak 16 besar Liga Champions UEFA antara FC Bayern Munich melawan Chelsea di Munich, Jerman, Sabtu (8/8/2020). [Tobias SCHWARZ / AFP]
Pemain depan Bayern Munich Robert Lewandowski (kedua dari kiri) merayakan gol bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama untuk timnya selama pertandingan babak 16 besar Liga Champions UEFA antara FC Bayern Munich melawan Chelsea di Munich, Jerman, Sabtu (8/8/2020). [Tobias SCHWARZ / AFP]

Kini Bayern akan menghadapi tim kuat Spanyol, Barcelona di perempat final Liga Champions dalam laga satu leg yang akan digelar Sabtu (15/8/2020).

Meski demikian, pelatih Hansi Flick memastikan tidak ada persiapan khusus guna menghadapi Barca. "Kami akan mempersiapkan diri untuk Barcelona seperti lawan lainnya," ujarnya seperti dilansir Bbc Sport

"Kami ingin menunjukkan kekuatan kami lagi, seratus persen untuk fokus dan membawa kualitas kami ke dalam permainan," jelas Flick.

Sementara Barcelona memastikan lolos ke babak perempat final setelah mendepak Napoli dengan agregat 4-1 usai menang 3-1 di leg kedua.

Pada laga tersebut, Messi menyumbangkan satu gol dan siap menjadi ancaman serius bagi Bayern di perempat final.

Namun Flick menegaskan bahwa mereka mewaspadai semua pemain Barcelona. "Kami tidak fokus pada Lionel Messi, kami perlu mewaspadai setiap pemain," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS