Persipura Bermarkas di Malang, Jacksen: Tak Ada yang Berubah

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persipura Bermarkas di Malang, Jacksen: Tak Ada yang Berubah
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri) didampingi Titus Bonay saat berikan keterangan pers di Kota Jayapura, Papua, Selasa (16/7) (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Manajemen Persipura belum menentukan venue yang akan dipakai

Suara.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengatakan bahwa tidak masalah timnya harus bermarkas di Kota Malang. Juru racik asal Brasil tersebut menyebut di mana pun klubnya bermain bakal sama saja.

Hal ini dikarenakan skuat berjuluk Mutiara Hitam tersebut terbiasa menjadi tim musafir alias tidak di kandang sendiri. Seperti pada Liga 1 2019 lalu, Boaz Solossa dan kawan-kawan memakai Stadion Gelora Delta, Sidoarjo sebagai home base.

"Tidak ada perbedaan dengan musim kemarin waktu bermain di Sidoarjo. Tidak ada yang berubah," kata Jacksen saat dihubungi Suara.com via pesan WhatsApp, Kamis (13/8/2020).

Boaz TE Solossa (dua kiri) bersama sejumlah pemain tim Persipura Jayapura sedang berlatih di Batu, Malang, Jatim. (ANTARA /HO-Persipura Jayapura)
Boaz TE Solossa (dua kiri) bersama sejumlah pemain tim Persipura Jayapura sedang berlatih di Batu, Malang, Jatim. (ANTARA /HO-Persipura Jayapura)

Meski sudah menunjuk Kota Malang, manajemen Persipura belum menentukan venue yang akan dipakai. Seperti diketahui, ada dua stadion di kota Malang yang biasa digunakan untuk pertandingan Liga 1 yaitu Gajayana dan Kanjuruhan.

Baca Juga: Persebaya akan Pakai Stadion PTIK untuk Liga 1? Ini Kata COO Bhayangkara FC

"Kalau untuk masalah itu saya belum tahu," tambah mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Barito Putera itu.

Liga 1 2020 akan dilanjutkan dengan format baru yaitu berpusat di Pulau Jawa pada 1 Oktober mendatang. Klub-klub luar Jawa diharuskan berpindah markas dan menentukannya masing-masing.

Hanya tinggal Barito Putera saja tim luar pulau Jawa yang belum menentukan venue. Sementara lainnya sudah melakukannya.

Seperti Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh yang akan memakai Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara PSM Makassar dan Bali United berencana menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca Juga: Tunggu Protokol Kesehatan, PSIS Masih Belum Mulai Latihan

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS