Pelatih Persija Beri Wejangan pada Tiga Pemain yang Dipilih Shin Tae-yong

RR Ukirsari Manggalani | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Beri Wejangan pada Tiga Pemain yang Dipilih Shin Tae-yong
Tim Pelatih Persija U-20 sedang memimpin anak asuhannya berlatih. Washiyatul Akmal berdiri paling kanan (dok. Persija).

Washiyatul Akmal, pelatih Persija bangga akan pemain timnya yang masuk Timnas Indonesia. Namun langkah selanjutnya tidak mudah.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta U-20, Washiyatul Akmal, memberikan wejangan kepada tiga pemainnya yang dipilih manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti training camp (TC) tahap berikutnya. Mereka adalah Braif Fatari, Muhammad Risky Sudirman, dan Sandi Arta Samosir.

Akmal merasa bangga tiga pemainnya itu bisa bersaing dengan talenta-talenta muda lainnya di Timnas Indonesia U-19. Namun, ia mengingatkan kepada anak asuhannya itu agar tidak cepat puas diri.

Braif, Risky, dan Sandi diminta untuk terus bekerja keras. Apalagi, bukan tidak mungkin Shin Tae-yong masih akan melakukan pencoretan pemain.

"Selamat untuk mereka bertiga, namun untuk tahap selanjutnya bukan perkara mudah," ujar Akmal, seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (15/8/2020).

Wonderkid Persija Jakarta, Braif Fatari (dok. Persija Jakarta)
Wonderkid Persija Jakarta, Braif Fatari (dok. Persija Jakarta)

"Mereka harus bisa lebih fokus dan lebih kerja keras lagi menunjukkan kemampuan mereka agar nantinya bisa dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong," ia menambahkan.

Lebih jauh, Akmal yakin ketiganya bisa bersaing dengan para pemain yang saat ini juga menjalani seleksi. Pengalaman berkarier di luar negeri bersama Garuda Select dua tahun lalu, dirasa sang pelatih jadi modal cukup baik.

"Saya yakin ketiganya bisa bersaing dan memiliki kemampuan untuk memikat pelatih Shin Tae-yong. Akan tetapi yang penting mereka mau kerja keras dan tidak mudah menyerah saat menjalani proses seleksi," ia menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Garuda Nusantara (julukan Timnas U-19) tergabung di Grup A bersama Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS