Carlos Oliveira Diperkenalkan Secara Resmi Sebagai Pelatih Baru Arema FC

Syaiful Rachman
Carlos Oliveira Diperkenalkan Secara Resmi Sebagai Pelatih Baru Arema FC
Pelatih baru Arema FC asal Brasil, Carlos Carvalho de Oliveira. (ANTARA/HO-Arema FC/VFT)

Carlos Oliveira menggantikan Mario Gomez.

Suara.com - Manajemen Arema FC secara resmi memperkenalkan pelatih baru asal Brasil Carlos Carvalho de Oliveira untuk mengarsiteki tim berjuluk Singo Edan, setelah pelatih sebelumnya Mario Gomez memutuskan untuk mundur beberapa waktu lalu.

"Beberapa nama terkumpul, akhirnya mengerucut ke Coach Carlos. Kami sudah melihat pengalaman, dan track record, dan kebetulan pernah melatih di Asia Tenggara, Vietnam," kata General Manajer Arema FC Ruddy Widodo
di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/9/2020).

Ruddy mengatakan bahwa pasca mundurnya Mario Gomez beberapa waktu lalu, pihak manajemen memiliki beberapa calon potensial pelatih untuk Arema FC. Namun, pada akhirnya pilihan jatuh untuk pria yang berusia 59 tahun itu.

Ruddy menjelaskan, dengan adanya pelatih baru untuk tim Singo Edan tersebut, diharapkan bisa menjadi batu loncatan untuk Arema FC, agar lebih bisa berprestasi dalam kompetisi Liga Indonesia.

Menurut Ruddy, batu loncatan tersebut dipersiapkan guna menghadapi musim 2021 yang diperkirakan lebih berat ketimbang musim 2020. Pada 2020, musim kompetisi akan berjalan dengan waktu yang pendek, dengan regulasi tanpa ada degradasi akibat pandemi COVID-19.

"Mulai hari ini, semoga coach Carlos ini bisa membawa keberuntungan untuk Arema FC kedepannya. Ini sebagai loncatan untuk tim ini, untuk musim 2021," ujar Ruddy.

Sementara itu Carlos Oliveira menyatakan bahwa dirinya tidak main-main dalam menangani tim Arema FC. Tawaran dari Arema FC adalah bukti keseriusan dan komitmen dirinya untuk membawa Arema FC meraih hasil maksimal pada musim ini.

"Saya selalu menjunjung tinggi tim yang saya bela. Saya selalu ingin memberikan prestasi terbaik, saya tegaskan saya tidak main-main disini," ungkap pelatih kelahiran 4 juni 1961 itu seperti dimuat Antara.

Pelatih yang pada 2019 lalu menangani klub Vietnam Becamex Binh Duong ini sangat senang dengan suasana di Arema FC, bahkan dia merasa mendapatkan motivasi besar dengan kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukkan ketika pertama kali hadir di kantor Arema FC.

Pada Agustus 2020, pelatih Arema FC sebelumnya Mario Gomez menyatakan mundur dari Arema FC. Gomez dan Manajemen Arema FC, tidak mencapai kata sepakat terkait kebijakan renegosiasi kontrak, yang merupakan dampak dari pendemi COVID-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS