Turunkan De Gea atau Henderson Lawan Crystal Palace, Solskjaer: Itu Rahasia

Rully Fauzi
Turunkan De Gea atau Henderson Lawan Crystal Palace, Solskjaer: Itu Rahasia
Kolase foto David de Gea (kiri) dan Dean Henderson. [AFP]

Manchester United akan menerima lawatan Crystal Palace di Old Trafford nanti malam.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memilih merahasiakan pilihan kiper utama timnya jelang mengawali musim 2020/2021, apakah David de Gea atau Dean Henderson.

Setan Merah --julukan Manchester United-- akan mengawali kampanye mereka di 2020/2021 dengan menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9/2020) nanti malam pukul 23.30 WIB, pada laga pekan kedua Liga Inggris.

Seperti diketahui, Manchester United absen bermain di pekan pembuka setelah mendapat dispensasi waktu libur lebih, setelah musim lalu melaju jauh di Liga Europa di tengah pandemi COVID-19. 

Well, memang menarik menanti siapa yang bakal dipilih sebagai kiper nomor satu Manchester United musim ini, setelah performa David de Gea dianggap menurun dalam beberapa musim terakhir dan terancam oleh produk akademi klub, Dean Henderson.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada Man United Vs Crystal Palace

Ya, Henderson tampil apik bersama Sheffield United dalam dua musim terakhir dengan status pinjaman, terlebih pada musim lalu di pentas Liga Inggris. Bahkan, kiper berusia 23 tahun itu kini sudah reguler dipanggil ke Timnas Senior Inggris.

Alih-alih kembali meminjamkannya ke klub lain, Solskjaer memilih untuk menggunakan servis Henderson di Manchester United musim ini, yang berarti sang kiper akan menjadi ancaman besar bagi De Gea. 

Kendati demikian, De Gea sendiri baru-baru ini mendapat pujian setinggi langit dari pelatih kepala Timnas Spanyol, Luis Enrique, usai kiper 29 tahun itu tampil fenomenal di laga UEFA Nations League.

Di sisi lain, Henderson dinilai Solskjaer juga memperlihatkan kerja keras serta performa yang sangat bagus dalam beberapa sesi latihan tim jelang bergulirnya musim baru.

"Well, saya tidak akan mengungkapkan tim kami untuk laga lawan Palace nanti, termasuk untuk posisi kiper, tidak! Ini rahasia," ucap Solskjaer dalam jumpa pers virtual pra-laga,  sebagaimana dilansir Tribal Football.

Baca Juga: Bersiap Hadapi Chelsea, Klopp Ingatkan Liverpool Tak Boleh Statis Musim Ini

"Siapa yang akan jadi kiper utama kami? Nanti Anda akan melihat dan bisa menilainya sendiri seiring dengan berjalannya musim," sambungnya memberikan jawaban gantung.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS