Hasil Liga Spanyol: Valencia Tumbang di Kandang Celta Vigo

Bangun Santoso
Hasil Liga Spanyol: Valencia Tumbang di Kandang Celta Vigo

Valencia tersungkur 1-2 di kandang Celta Vigo dalam laga pekan kedua Liga Spanyol di Stadion Balaidos

Suara.com - Valencia tersungkur 1-2 di kandang Celta Vigo dalam laga pekan kedua Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Vigo, Sabtu waktu setempat atau Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

Iago Aspas memborong dua gol kemenangan Celta yang cuma bisa dibalas sekali oleh Valencia lewat Maxi Gomez, demikian laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Celta untuk sementara melompat ke posisi kedua klasemen dengan empat poin, termasuk menyalip Valencia (3) yang turun ke peringkat keempat.

Jalannya pertandingan

Baca Juga: Manchester United Bidik Gelandang Valencia, Dijuluki Nemanja Matic Baru

Pertandingan baru berjalan 13 menit ketika Aspas berhasil menyelesaikan umpan terobosan Nolito untuk menjebol gawang tim tamu dan membawa Celta unggul.

Wasit Jesus Gil Manzano sempat berkonsultasi dengan VAR atas dugaan offside sebelum mengesahkan gol tersebut.

Valencia berusaha menyamakan kedudukan, tetapi Celta memperoleh dua peluang bagus lewat Nolito dan Lucas Olaza yang masih bisa diamankan kiper Jaume Domenech.

Semenit memasuki babak kedua, serangan pertama Valencia langsung membuahkan hasil ketika umpan silang Daniel Wass diselesaikan Gomez ke pojok kanan atas gawang dan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Gol itu melecut para pemain tuan rumah untuk tampil lebih menyerang hingga pada menit ke-55 Nolito dilanggar keras oleh Vicente Esquerdo tak jauh dari kotak penalti.

Baca Juga: Valencia Memimpin, Berikut Hasil dan Klasemen Liga Spanyol Pekan Pertama

Tendangan bebas dihadapi oleh Aspas dan diesekusi dengan baik melewati pagar hidup dan tak mampu diantisipasi Domenech untuk merestorasi keunggulan Celta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS