Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar

Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar
Gelandang tim nasional U-19 Beckham Putra (keempat dari kiri) merayakan gol yang dibuat Mochammad Supriadi (ketiga dari kanan) dalam laga uji coba kontra Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020). Pertandingan itu dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1. (ANTARA/HO/PSSI)

Pada pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Qatar

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Velika Stadium, Zagreb, Kroasia, Minggu (20/9/2020). Ini merupakan pertemuan kedua setelah sebelumnya berhadapan pada 17 September lalu.

Pada laga sebelumnya, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-1. Gol kemenangan Indonesia diciptakan oleh Brylian Aldama dan Mohammad Supriadi.

Tentu, laga kedua ini Pelatih Shin Tae-yong akan menurunkan skuat terbaiknya seperti di pertemuan pertama. Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin melihat perkembangan anak asuhannya di pertandingan ini.

Namun, Shin Tae-yong sadar betul Qatar pasti tak mau kalah lagi. Apalagi, mereka sudah mempelajari kekuatan Indonesia dari laga sebelumnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Kembali Hadapi Qatar, Ini Prediksi Shin Tae-yong

"Pertandingan ini akan menjadi menarik bagi kedua tim. Tentu mereka tidak mau kalah lagi," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Di laga nanti malam, Pasukan Merah Putih tidak akan diperkuat Mohammad Kanu karena cedera. Kabar baiknya, pemain keturunan Indonesia, Jack Brown, sudah pulih dan berpeluang untuk tampil.

Namun, peluang Jack Brown tampil tidaklah besar. Shin Tae-yong tentu tidak mau ambil risiko mengingat pemain Lincoln City U-17 ini baru sembuh dari cederanya. Jika memang dimainkan, Jack Brown kemungkinan turun di babak kedua.

Sementara untuk starting line up, Shin Tae-yong kemungkinan memainkan komposisi seperti ketika pertemuan pertama. Di mana Irfan Jauhari dan Braif Fatari akan mengisi pos penyerang.

Sementara di tengah, Witan Sulaeman, Brylian Aldama, Supriadi, dan sang kapten David Maulana akan membantu lini depan.

Baca Juga: Yang Belum Nonton, Berikut Video Kemenangan Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar

Lalu, kiper Adi Satryo akan dibantu oleh empat bek yakni Bagas Kaffa, Rizki Ridho, Komang Tri, dan Yudha Febrian. Jika bukan Ridho, Shin Tae-yong akan mempercayakannya kepada Ahmad Rusadi.

Perkiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo; Bagas Kaffa, Komang Tri, Ahmad Rizky Ridho, Yudha Febrian; Witan Sulaeman, David Maulana, Brylian Aldama, Mohammad Supriadi; Braif Fatari, Irfan Jauhari

Pelatih: Shin Tae-yong

Qatar U-19 (4-2-3-1): Shehab Mamdouh; Ahmed Al-Minhali, Yousef Aymen, Homam Ahmed, Nasir Peer; Khaled Mohammed, Nasser Abdelsalam; Hashim Ali, Mohammed Waad, Issa Ahmad; Abdulrasheed Umaru

Pelatih: Fabio Cesar

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS