Timnas Indonesia U-19 Akhirnya Menang di Kroasia, Shin Tae-yong Belum Puas

Rully Fauzi
Timnas Indonesia U-19 Akhirnya Menang di Kroasia, Shin Tae-yong Belum Puas
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra (keempat dari kiri) merayakan gol yang dibuat M Supriadi (ketiga dari kanan) dalam laga uji coba kontra Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020) malam WIB. [ANTARA/HO/PSSI]

Timnas Indonesia U-19 menurutnya masih memiliki kekurangan di sana-sini.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak-anak asuhnya masih memiliki banyak kekurangan, meskipun menang 2-1 atas Qatar dalam laga uji coba di Kroasia, Kamis (17/9/2020) malam WIB.

"Kami masih harus memoles beberapa kekurangan, seperti soal penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bertahan dan lain-lain," ujar Shin seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (18/9/2020).

Walau begitu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengaku senang anak-anak asuhnya dapat menaklukkan Qatar.

Shin mengapresiasi usaha para pemainnya karena dalam laga tadi malam skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- tertinggal terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Jika Piala Dunia U-20 Diundur, Menpora Pastikan Indonesia Siap

"Senang kami mampu mengalahkan Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Qatar pada laga yang digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, yang masih jadi bagian rangkaian training camp (TC) Garuda Nusantara di Negeri Balkan.

Qatar unggul terlebih dahulu melalui gol melalui Jassim Mohammed Al-Mehairi pada menit ke-12.

Timnas Indonesia U-19 kemudian membalas melalui sepakan penalti Brylian Aldama (17') dan memastikan kemenangan berkat gol M Supriadi (84').

Ini menjadi kemenangan pertama Timnas Indonesia U-19 dari empat laga uji coba yang telah mereka lakoni dalam TC di Kroasia.

Baca Juga: Tottenham dan AC Milan Melenggang, Berikut Hasil Kualifikasi Liga Europa

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 kalah 0-3 dari Bulgaria dan takluk 1-7 dari Kroasia, lalu seri 3-3 ketika bertemu Arab Saudi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS