Guardiola Ingin Buktikan Jika Ia Pantas Dapat Kontrak Baru di Man City

Syaiful Rachman
Guardiola Ingin Buktikan Jika Ia Pantas Dapat Kontrak Baru di Man City
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP]

Kontrak Guardiola saat ini akan berakhir pada 2021.

Suara.com - Manajer Manchester City Josep Guardiola mengatakan ia ingin memperpanjang kontraknya di Eithad Stadium. Akan tetapi sebelum itu, yang pertama harus ia lakukan adalah membuktikan kepada pemilik klub Liga Premier Inggris tersebut bahwa ia memang layak mendapat kontrak baru.

Guardiola, yang membawa City meraih dua gelar Liga Premier sejak mengambil tugas pada 2016, menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap berada di Etihad hingga 2021.

"Saya ingin tinggal lebih lama di sini," kata pelatih berusia 49 tahun itu menjelang laga pembuka pada liga melawan Wolverhampton Wanderers yang dikutip Reuters, Senin (21/9/2020).

"Untuk memperpanjang kontrak saya harus pantas menerimanya, dan kita akan lihat apakah saya pantas mendapatkannya musim ini, dalam hal bagaimana tim maju dan berkembang."

Baca Juga: Menyerah, Barcelona Tak Lagi Kejar Eric Garcia

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Martin Rickett / POOL / AFP]
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Martin Rickett / POOL / AFP]

City finis 18 poin di belakang sang juara Liverpool pada liga musim lalu dan tersingkir dari Liga Champions di perempat final. Menurut Guardiola, masa depannya di klub tidak tergantung pada gelar.

"Mereka tidak memaksakan apapun sejak hari pertama. Mereka mengizinkan saya untuk melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin dengan staf dan para pemain saya dan ini akan berlanjut," tambah pria asal Spanyol itu.

"Mereka tidak mengatakan kepada saya kapan, apa yang harus saya menangi. Mereka meminta saya untuk main. Saya tahu standar klub ini, dan saya harus menang dan pantas memperpanjang kontrak saya," jelasnya seperti dimuat Antara.

Pep Guardiola gagal membawa Manchester City ke semifinal Liga Champions usai dikalahkan Lyon. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)
Pep Guardiola gagal membawa Manchester City ke semifinal Liga Champions usai dikalahkan Lyon. (FRANCK FIFE / POOL / AFP)

Pertandingan antara Manchester City vs Wolverhampton akan digelar di Etihad Stadium, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan pertama City di Liga Premier musim ini setelah laga perdana kontra Aston Villa pada 12 September ditunda.

Sementara bagi Wolverhampton, laga kontrak City menjadi pertandingan kedua mereka di Liga Premier musim ini, Di laga perdananya pada 15 September, The Wolves sukses membawa pulang tiga poin dari markas Sheffield United.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Siap-siap Big Match Chelsea Vs Liverpool!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS