Capai Kesepakatan dengan Barcelona, Luis Suarez Resmi Berpisah dengan Messi

Syaiful Rachman
Capai Kesepakatan dengan Barcelona, Luis Suarez Resmi Berpisah dengan Messi
Pemain Barcelona Luis Suarez meninggalkan kompleks latihan Barca di Joan Gamper pada 8 September 2020. [AFP]

Rencana Ronald Koeman meremajakan skuat Barcelona berjalan mulus.

Suara.com - Luis Suarez telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk meninggalkan klub raksasa La Liga itu di musim panas ini. Sebagaimana diketahui, kontrak Luis Suarez di Barcelona sebenarnya baru berakhir pada akhir musim 2020/21.

Dilaporkan Marca, Suarez yang memilih hengkang satu tahun sebelum kontraknya berakhir, meninggalkan sebagian dari gaji yang masih menjadi haknya.

Sementara dilaporkan RAC1, Luis Suarez saat ini berstatus 'free agent' dan tengah mempelajari sejumlah proposal dari klub.

Dalam waktu dekat, Barcelona akan mengumumkan secara resmi kepergian bomber asal Uruguay tersebut.

Baca Juga: Positif, Elkan Baggott Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Turki

Aksi striker Barcelona Luis Suarez usai pertandingan setelah mengalahkan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou stadium. LLUIS GENE / AFP
Aksi striker Barcelona Luis Suarez usai pertandingan setelah mengalahkan Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou stadium. LLUIS GENE / AFP

Sebagaimana diketahui, Suarez sudah dipastikan batal merapat ke Juventus. Namun, pemain 34 tahun itu kabarnya punya peluang besar bertahan di La Liga.

Pesaing Barcelona, Atletico Madrid, menjadi klub yang paling mendapatkan Suarez saat ini.

Dengan kepergian Suarez, rencana pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman untuk meremajakan skuat bisa dikatakan berjalan mulus. Karena sejak awal dirinya memang berniat membuang sejumlah pemain senior, di antaranya Luis Suarez.

Sebelumnya, Arturo Vidal juga sudah dipastikan hijrah ke Inter Milan

Kepergian Luis Suarez pastinya menjadi sebuah pukulan besar bagi megabintang Barcelona Lionel Messi. Messi dan Suarez selama ini dikenal begitu dekat.

Baca Juga: Aroma Portugal Kian Kental, Wolves Segera Boyong Nelson Semedo dari Barca

Apalagi sebelumnya Messi juga telah merelakan kepergian Arturo Vidal. Vidal yang juga tidak inginkan oleh Koeman, segera merapat ke Inter Milan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS