Punya Slot Kosong, Persita Tak Mau Datangkan Pemain Asing

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Punya Slot Kosong, Persita Tak Mau Datangkan Pemain Asing
Latihan Skuat Persita Tangerang (dok. Persita)

Satu slot kosong untuk legiun asing dimiliki Persita setelah ditinggal Mateo Bustos

Suara.com - Persita Tangerang dipastikan tidak akan menambah pemain asing untuk lanjutan Liga 1 2020 meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI telah membuka bursa transfer paruh kedua. Seperti diketahui, bursa transfer sudah dibuka sejak 21 September sampai 10 Oktober 2020.

Persita memang punya satu slot kosong untuk legiun asing setelah ditinggal Mateo Bustos. Meski begitu, manajemen Persita mengaku tidak akan menambah pemain asing baru di bursa transfer saat ini.

"Kami menghormati dan tentunya menaati aturan yang telah ditetapkan oleh PT LIB sebagai operator liga. Tapi untuk bursa transfer pemain asing yang sekarang, Persita belum ada rencana untuk melakukan perekrutan pemain asing yang baru," kata menajar Persita Tangerang, I Nyoman Suyanthara dalam keterangan resminya, Kamis (23/9/2020).

Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara (dok. Persita)
Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara (dok. Persita)

"Menurut saya, pemain asing yang kami miliki sekarang sudah cukup memenuhi kebutuhan taktikal dan permainan Persita," ungkap Nyoman.

Baca Juga: Komentari Aturan Larangan Terbang Liga 1 2020, Awan: Lelah dan Merugikan

Nyoman menjelaskan timnya bakal memaksimalkan pemain yang ada saat ini. Meski kekurangan satu pemain asing, manajemen Persita tidak mau mengganti slot pemain asing tersebut.

"Kami tentu sangat kehilangan sosok Mateo di lapangan. Tapi kami tidak ada rencana untuk menggantikan Mateo," Nyoman menjelaskan.

"Sementara ini kami akan memaksimalkan pemain yang ada untuk bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Mateo," tambahnya.

Sementara untuk penambahan pemain lainnya, Persita belum ambil keputusan. Ia lebih dahulu akan berkoordinasi dengan tim pelatih.

"Kami juga harus berkoordinasi dengan tim pelatih, dengan manajemen juga. Melihat kondisi nanti saja setelah kompetisi berjalan, apakah memang Persita ada kebutuhan untuk merekrut atau melepas pemain. Pasti akan ada evaluasi, tapi tidak sekarang," pungkasnya.

Baca Juga: Manajemen Persita Berharap Suporter Tak Nekat Datang ke Stadion

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS