Gol Telat Patrick Bamford Menangkan Leeds United di Markas Sheffield

Rully Fauzi
Gol Telat Patrick Bamford Menangkan Leeds United di Markas Sheffield
Ekspresi striker Leeds United, Patrick Bamford usai menjebol gawang Sheffield United pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Bramall Lane, Sheffield, Minggu (27/9/2020) malam WIB. [Alex Livesey / POOL / AFP]

Leeds United sukses mengamankan kemenangan tipis nan krusial di Bramall Lane, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Suara.com - Leeds United melanjutkan tren bagus mereka di kampanye 2020/2021. Tim promosi Liga Inggris itu sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 di markas Sheffield United, berkat gol telat di pengujung laga dalam laga pekan ketiga, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Di Bramall Lane, Sheffield, striker andalan Leeds, Patrick Bamford kembali tampil gacor untuk timnya.

Mantan penyerang Chelsea itu mencetak gol semata wayang, dua menit jelang bubaran untuk mengantarkan Leeds memetik kemenangan keduanya di Liga Inggris musim ini.

Tim besutan Marcelo Bielsa itu pun sementara naik ke urutan keenam klasemen dengan koleksi enam poin, sedangkan Sheffied yang nirpoin dari tiga laga yang telah mereka lakoni terdampar sebagai juru kunci.

Baca Juga: Guardiola Protes Manchester City Dapat Jadwal Padat di Tengah Pandemi

Pertandingan diwarnai banyak aksi penyelamatan gemilang dari kiper kedua tim, kendati Aaron Ramsdale lebih banyak disibukkan mengamankan gawang Sheffield, termasuk saat laga baru berjalan empat menit dengan menghalau tembakan jarak jauh Luke Ayling.

Sedangkan kiper Leeds, Illan Meslier, juga beraksi demi menghalau peluang emas John Lundstram pada menit ke-29.

Adegan-adegan itu terus berulang, kecuali ketika Leeds hampir membuka keunggulan pada menit ke-61 melalui Stuart Dallas yang sudah memperdaya Ramsdale, tetapi bola berhasil disapu oleh Chris Basham sebelum melewati garis gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah dua menit jelang bubaran ketika pemain pinjaman Leeds dari Manchester City, Jack Harrison, mengirim umpan silang terukur ke dalam kotak penalti.

Bamford berdiri bebas tanpa kawalan dan menyambutnya dengan sundulan memantul tanah, yang sukses memperdaya kiper lawan demi memenangkan Leeds atas tuan rumah.

Baca Juga: Kemenangan WBA atas Chelsea Dirusak Gol Kontroversial, Bilic Meradang

Leeds akan menjamu Manchester City di Elland Road untuk laga pekan keempat pada Sabtu (3/10/2020), sedangkan Sheffield akan kembali melakoni laga berat dengan sowan ke kandang Arsenal pada akhir pekan depan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS