Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Berubah, Ini Komentar Pelatih Persib

Rully Fauzi
Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Berubah, Ini Komentar Pelatih Persib
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Dok. Persib]

Liga 1 2020 akan restart awal Oktober.

Suara.com - Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tak paham dengan keputusan yang diambil PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang merubah jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Seperti diketahui, setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19, Liga 1 2020 akhirnya akan kembali bergulir pada 1 Oktober.

"Apa yang harus saya katakan soal perubahan jadwal? Kami menerima email dan saya harus menunggu manajemen untuk memberikan alasan kenapa mereka (PT LIB) mengubah ini," tutur Robert.

Semula, Persib dijadwalkan bertemu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (4/10/2020), yakni pada laga pekan keempat Liga 1 2020.

Baca Juga: Timnas Senior Indonesia Siap Berlaga di Piala AFF pada April - Mei 2021

Namun, sekarang laga itu dipastikan batal digelar dan Persib dijadwalkan akan bertemu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, di hari yang sama dengan jadwal sebelumnya.

"Saya tidak tahu. Pastinya ini mempengaruhi kami, ini sangat berdampak pada kami. Saya menunggu kabar resmi dari pihak manajemen kenapa mereka mengubah ini," keluh Robert.

Sebetulnya, Robert mengaku sudah menyodorkan permintaan untuk mengubah jadwal pada tiga pekan lalu kepada PT LIB, tapi permintaan Persib itu tak mendapatkan tanggapan.

Lantas, kata dia, sekarang PT LIB secara mendadak merubah jadwal lanjutan Liga 1.

"Kami meminta untuk mengubah jadwal tiga pekan lalu, untuk membuat jadwal jadi lebih logis dalam hal perjalanan dan lainnya tapi tidak mendapat tanggapan," kata Robert.

Baca Juga: PT LIB Ubah Jadwal, PSS vs Persik Jadi Laga Pembuka Lanjutan Liga 1 2020

"Namun, sekarang mereka mendadak melakukan perubahan. Kami masih menunggu apa alasannya, karena bukan perubahan ini yang kami minta. Tidak ada yang bisa kami lakukan dengan keputusan itu," sambung eks pelatih PSM Makassar itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS