Liga 1 2020 Restart dalam Hitungan Hari, Ini Kekhawatiran Castillion

Rully Fauzi
Liga 1 2020 Restart dalam Hitungan Hari, Ini Kekhawatiran Castillion
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion. [Dok. Persib]

Legiun asing Persib ini mengaku performa serta fisiknya belum oke.

Suara.com - Ujung tombak asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion mengaku belum berada di kondisi terbaiknya, hanya beberapa hari jelang kembali dihelatnya kompetisi Liga 1 2020.

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Tanah Air itu telah terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi COVID-19. Castillion pun mengaku merasakan betul dampak dihentikannya liga terhadap performa bermain Persib secara keseluruhan.

Setelah 'libur' panjang, kata dia, para penggawa Maung Bandung tampak masih terus beradaptasi mengembangkan permainan terbaiknya.

Saat ini, menurutnya level permainan Persib masih berada di bawah, jika dibandingkan saat Persib memulai kompetisi pada awal tahun ini.

Baca Juga: Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Berubah, Ini Komentar Pelatih Persib

"Di beberapa pertandingan (uji coba) setelah jeda Corona, kami bermain dengan full pressure, tapi saya pikir kami belum berada di kondisi terbaik, termasuk saya. Mungkin karena waktu jeda yang panjang," ujar Castillion melalui wawancara daring.

Untuk bermain dengan penuh menekan sebagai seorang pemain depan kepada para bek lawan, tentu sangat dibutuhkan kekuatan fisik.

Nah, ini yang menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Castillion jelang restart-nya Liga 1 2020 pada 1 Oktober.

"Untuk bermain menekan penuh butuh sangat banyak energi. Ini yang saya masih kurang," ungkap penyerang asal Belanda itu. 

Meski begitu, seiring berjalannya waktu Castillion yakin Persib akan mampu kembali ke performa terbaik dan memainkan permainan menekan tanpa memberikan ruang leluasa bagi tim lawan untuk seenaknya memainkan bola.

Baca Juga: Timnas Senior Indonesia Siap Berlaga di Piala AFF pada April - Mei 2021

"Tapi mungkin di liga nanti, ketika kondisi kami makin membaik, mungkin di akhir pekan depan, kami akan bermain full pressure lagi," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS