Usai Berhasil Singkirkan Chelsea, Jose Mourinho Mengeluh

Irwan Febri Rialdi
Usai Berhasil Singkirkan Chelsea, Jose Mourinho Mengeluh
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (kiri) pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Newcastle United di Tottenham Hotspur Stadium, London, Minggu (27/9/2020) malam WIB. [Clive Rose / POOL / AFP]

Mou mengeluh usai berhasil mengalahkan Chelsea

Suara.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengeluh usai menyingkirkan Chelsea melalui adu penalti untuk maju ke perempatfinal Piala Liga setelah waktu normal berakhir seri 1-1.

Namun, Mourinho bukan mengeluhkan kemenangan, melainkan jadwal yang luar biasa padat timnya. Pemain-pemain Tottenham memainkan laga keempat dalam kurun delapan hari pada tiga kompetisi berbeda.

Eric Dier menjadi satu-satunya stater yang dipertahankan Tottenham dari tim yang seri 1-1 melawan Newcastle dalam pertandingan Liga Premier Minggu pekan lalu.

"Jumlah menit bermain ini membahayakan. Yang saya lakukan hal ini kepada Eric Dier hari ini adalah sangat berbahaya," kata Mourinho yang menegaskan bahwa dehidrasi bisa membuat bek itu mengalami masalah.

Baca Juga: Timnas Mali Panggil Adama Traore, Bentuk Kehaluan Semata?

"Seharusnya dilarang memainkan dua pertandingan dalam 48 jam. Yang dilakukan Eric Dier itu tidak manusiawi."

Mourinho mengklaim jadwal pekan ini tak memberikan dia pilihan selain memprioritaskan pertandingan Liga Europa melawan Maccabi Haifa Jumat dini hari nanti mengingat insentif finansial yang ditawarkan kepada klub itu.

"Saya bilang kepada para pemain mereka hanya boleh memikirkan pertandingan ini, tetapi saya harus memikirkan tiga pertandingan," sambung Mourinho yang akan menghadapi tim bekas asuhannya Manchester United dalam pertandingan Liga Premier Minggu pekan ini.

"Saya tak bisa mempercayai dalam 48 jam kami memainkan sebuah laga Eropa. Anak-anak sungguh fenomenal," pungkas Mourinho seperti dikutip AFP.

Baca Juga: Lakoni 7 Pertandingan, Shin Tae-yong Masih Mencari Skuat Inti Timnas U-19

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS