Chelsea Siap Pinjamkan Ruben Loftus-Cheek Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Rully Fauzi
Chelsea Siap Pinjamkan Ruben Loftus-Cheek Sebelum Bursa Transfer Ditutup
Gelandang sentral Chelsea, Ruben Loftus-Cheek. [Ben STANSALL / AFP]

Demi mendapatkan menit bermain yang lebih ideal di kampanye 2020/2021 ini.

Suara.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard siap memberi kesempatan kepada Ruben Loftus-Cheek bermain di klub lain dengan status pinjaman, agar sang gelandang sentral mendapatkan menit bermain yang lebih ideal di kampanye 2020/2021 ini.

Cedera otot achilles yang dialami Loftus-Cheek membuat gelandang berusia 24 tahun itu hanya sembilan kali tampil memperkuat Chelsea di semua kompetisi pada musim lalu.

Pemain yang juga sempat dipinjamkan Chelsea ke Crystal Palace itu tampil sejak awal pertandingan, kala The Blues --julukan Chelsea-- memetik kemenangan 3-1 di laga pekan pembuka Liga Inggris 2020/2021 melawan Brighton.

Namun, Loftus-Cheek mendapat kritikan dari beberapa pandit, yang mengatakan dia sangat lamban dan terlalu sering kehilangan bola.

Baca Juga: Lazio Inginkan Juan Mata dan Andreas Pereira dari Manchester United

Aston Villa dan West Ham United cukup sering dikaitkan dengan Loftus-Cheek pada bursa transfer musim panas 2020 ini, dan Lampard pun menyatakan bahwa memang penting bagi gelandang Timnas Inggris itu mendapatkan waktu bermain yang reguler.

Manajer Chelsea, Frank Lampard menyaksikan timnya pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Brighton di AMEX Stadium, Sussex, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB. [Glyn KIRK / POOL / AFP]
Manajer Chelsea, Frank Lampard. [Glyn KIRK / POOL / AFP]

"Saya sangat terbuka dengan Ruben. Kami telah melakukan beberapa perbincangan pekan lalu. Dia sangat bugar sehingga bisa diturunkan minggu demi minggu. Dia perlu waktu bermain," tutur Lampard seperti dilansir Tribal Football.

"Dia juga telah melakukan banyak pekerjaan, dan akan memainkan banyak pertandingan sebelumnya jika bukan karena lockdown. Ada kemungkinan Ruben dipinjamkan ke klub lain karena saya pikir itu akan bagus untuknya," tukas pelatih berusia 41 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS