facebook

Real Madrid Ternyata Pernah Dikecewakan Arsene Wenger, Dua Kali!

Syaiful Rachman
Real Madrid Ternyata Pernah Dikecewakan Arsene Wenger, Dua Kali!
Manajer Arsenal Arsene Wenger mengangkat trofi Piala FA usai mengalahkan Chelsea di babak final Piala FA 2016/17 [AFP]

Arsene Wenger tercatat sebagai manajer paling sukses Arsenal.

Suara.com - Arsene Wenger mengaku pernah menolak pinangan dan uang muka yang disodori Real Madrid sebanyak dua kali. Menurut pelatih asal Prancis, dia menolak tawaran tersebut ketika masih menjabat sebagai manajer Arsenal.

Selain Real Madrid, pelatih Prancis itu menolak banyak tawaran melatih di klub lain selama 20 tahun dia bertanggung jawab di Emirates Stadium.

"Tentu saja Real Madrid - karena Anda tidak tahu banyak orang yang menolaknya dua kali," aku Wenger seperti dikutip Marca.

"Dan itu harus bertahan dengan tim yang tidak memiliki sumber daya untuk memenangkan kejuaraan. Tapi saya berkata pada diri saya sendiri jika saya akan pergi untuk tantangan mengelola Arsenal, saya akan pergi sampai akhir."

Baca Juga: Jelang Laga Portugal Vs Swedia, Cristiano Ronaldo Positif COVID-19

Manajer Arsenal Arsene Wenger (kanan) dan kiper Petr Cech (L) mengangkat trofi Community Shield. Ian KINGTON / AFP
Manajer Arsenal Arsene Wenger (kanan) dan kiper Petr Cech (L) mengangkat trofi Community Shield. Ian KINGTON / AFP

"Anda memiliki tipe manajer yang berbeda. Saya adalah manajer dengan servis terlama di Monaco dan manajer dengan servis terlama di Arsenal - jadi itu bagian dari kepribadian saya."

Wenger memang tidak menyesal menolak pinangan Real Madrid sebanyak dua kali. Akan tetapi, kegagalannya memboyong Cristiano Ronaldo ke Emirates Stadium beda cerita. Wenger mengaku menyesal tidak bisa membawa Ronaldo ke London.

"Tentu saja saya berpikir bagaimana jika, misalnya, Cristiano Ronaldo bermain dengan Thierry Henry, [Robert] Pires, [Sylvain] Wiltord dan [Dennis Bergkamp]," kata Wenger.

"Mungkin kami mencetak 200 gol dalam satu musim! Anda terkadang menyesal, Anda mengira itu kesalahan Anda karena Anda tidak memutuskan dengan cukup cepat atau terkadang secara finansial Anda tidak bisa cukup cepat setuju, tetapi secara keseluruhan saya harus mengatakan Anda pergi ke Chelsea, Anda pergi ke Manchester United, Anda pergi ke Liverpool ... setiap klub penuh dengan cerita seperti ini."

Arsene Wenger dipercaya melatih Arsenal sejak tahun 1996. Ketika itu, Wenger ditunjuk manajemen The Gunners untuk menggantikan Bruce Rioch yang dipecat setelah berseteru dengan direksi klub ihwal transfer pemain.

Baca Juga: Arsene Wenger: Arsenal Sia-siakan Talenta Mesut Ozil

Menukangi Arsenal selama 22 tahun, Wenger yang meninggalkan Emirates Stadium pada 2018 tercatat sebagai manajer paling sukses di klub Meriam London. Tercatat, sebanyak 17 trofi domestik berhasil dimenangkan manajer berjuluk Le Professeur, di antaranya tiga gelar Liga Premier Inggris.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar