facebook

Tatap AFC Futsal Championship, Timnas Futsal Indonesia Gelar TC

Rully Fauzi
Tatap AFC Futsal Championship, Timnas Futsal Indonesia Gelar TC
Timnas Futsal Indonesia. (dok. Istimewa)

AFC Futsal Championship 2020 akan dihelat di Kuwait pada 2-13 Desember.

Suara.com - Timnas Futsal Indonesia mulai menggelar training camp (TC) menjelang bergulirnya turnamen AFC Futsal Championship 2020 yang akan dihelat di Kuwait pada 2-13 Desember nanti.

Dalam keterangan resmi yang diterima Antara, sebanyak 19 pemain dipanggil dalam pemusatan latihan yang digelar di Surabaya mulai kemarin. TC ini sendiri akan berlangsung hingga pertengahan November.

"Semua kondisi yang ada sekarang tidak menyurutkan persiapan. Sekarang FFI mempercayakan penuh kepada pelatih, dan pelatih percaya kepada pemain. Begitu pula sebaliknya, semua saling percaya dan bekerja keras," tutur Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edhie Prasetyo.

Sebelum menggelar TC, para pemain dan seluruh jajaran pelatih sebenarnya telah berkumpul sepekan sebelum memulai TC.

Baca Juga: Kiper Timnas U-19 Akui Elkan Baggott Bek Hebat dan 4 Berita Bola Terkini

Mereka dites kesehatan hingga cek fisik, untuk mengembalikan kebugaran setelah lama vakum karena pandemi COVID-19.

"Jadi, sebelum ini kami mencari tahu kondisi pemain dan mengontrol, sehingga pada saat mulai TC kondisinya siap dan tidak buruk. Ternyata para pemain bisa mengikuti latihan dengan baik," ungkap pelatih Timnas Futsal Indonesia asal Jepang, Kensuke Takahashi.

Sementara itu, manajer Timnas Futsal Indonesia, Dimas Bagus Agung Kurniawan mengungkapkan jika Indonesia masuk di Grup C bersama Uzbekistan, Bahrain dan China pada turnamen nanti.

Uzbekistan akan menjadi tantangan pertama Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan pada 3 Desember, lalu melawan Bahrain dua hari kemudian, serta terakhir melawan China pada 7 Desember.

Juara dan runner-up grup berhak melaju ke perempatfinal. Nantinya lima besar AFC Futsal Championship 2020 lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania.

Baca Juga: Keinginan Bima Sakti Terwujud, Timnas Indonesia U-16 Hadapi UEA di Dubai

"Luar biasa setelah 'tidur pulas' tujuh bulan di masa pandemi ini. Tapi semoga kita tetap fokus, enggak ada yang lain-lain. Semua harus punya keyakinan bisa ikut meloloskan Indonesia ke Piala Dunia 2021 Lithuania," kata Dimas Agung.

Komentar