Tampil Baik, Elkan Baggott Masih Punya Kendala di Timnas Indonesia U-19

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tampil Baik, Elkan Baggott Masih Punya Kendala di Timnas Indonesia U-19
Elkan Baggot saat melakoni debut bersama Timnas Indonesia-19. (Dok. PSSI)

Elkan sudah tampil dua kali dalam laga uji coba Timnas Indonesia U-19

Suara.com - Penampilan Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19 mendapat sorotan. Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu sukses mengawal lini belakang Timnas U-19 dengan sangat baik.

Elkan sudah tampil dua kali saat berhadapan dengan Makedonia Utara 11 dan 14 Oktober lalu. Pada pertemuan pertama, sang pemain sukses membuat Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 4-1.

Adapun di pertandingan kedua, hasil 0-0 menyudahi pertandingan. Meski begitu, Elkan Baggott sukses bermain sangat baik pada pertandingan itu.

Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott. (dok. PSSI)
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott. (dok. PSSI)

Meski begitu, pemain Ipswich Town tersebut masih punya kekurangan. Asisten Pelatih Timnas U-19, Nova Arianto, menyebut Elkan masih sulit berkomunikasi dengan rekan-rekan lainnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 vs UEA, Bima Sakti Tak Membawa Pemain Baru

"Benar, penampilan Elkan sangat baik di dua pertandingan terakhir. Tapi saat ini kami menilai, Elkan masih terkendala dengan komunikasi," kata Nova saat dihubungi oleh awak media lewat pesan WhatsApp, Minggu (18/10/2020).

Nova yakin jika komunikasi Elkan dengan rekan satu tim sudah bagus, lini belakang Garuda Nusantara -- julukan Timnas U-19-- akan sangat kokoh. Oleh sebab itu, Nova berharap pemain berusia 17 tahun itu bisa cepat beradaptasi.

"Jika sudah berjalan dengan baik, lini belakang akan bisa bermain lebih baik lagi," tambah mantan pemain Persib Bandung itu.

Elkan Baggott mulai bergabung dengan training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada 7 Oktober lalu. Dua pertandingan melawan Makedonia Utara sudah diikutinya.

Kemungkinan sang pemain kembali diturunkan saat tim besutan Shin Tae-yong ini melawan Bosnia-Herzegovina dua kali pada 20 dan 23 Oktober mendatang. Sehari setelahnya, sang pemain bakal kembali ke klubnya Ipswich Town di Inggris.

Baca Juga: Dua Pemain Persija Ini Antusias Timnas Indonesia U-16 akan Hadapi UEA

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS