Timnas Indonesia U-16 vs UEA, Bima Sakti Tak Membawa Pemain Baru

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-16 vs UEA, Bima Sakti Tak Membawa Pemain Baru
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (kedua kanan) memimpin sesi latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang pertandingan melawan Timnas U-16 Kepulauan Mariana Utara dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Bima Sakti memanggil 22 pemain untuk pertandingan tersebut

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 akan beruji coba dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada 21 dan 24 Oktober 2020. Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, menegaskan tidak ada pemain baru yang dibawanya untuk uji coba itu.

Bima mengatakan memanggil 22 pemain untuk pertandingan tersebut. Skuat Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- akan bertolak ke Dubai, UEA pada 19 Oktober besok.

"Saya akan membawa 22 pemain. Tidak ada pemain baru yang kami bawa," kata Bima Sakti saat dihubungi awak media lewat pesan WhatsApp, Minggu (18/10/2020).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. [dok. PSSI]
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. [dok. PSSI]

"Semua ini pemain lama dan bisa saya bilang ini adalah kerangka tim yang kami buat untuk berlaga di Piala Asia U-16 nanti," jelas mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.

Baca Juga: Dua Pemain Persija Ini Antusias Timnas Indonesia U-16 akan Hadapi UEA

Bima mengatakan uji coba internasional ini sangat penting buat anak asuhannya. Pengalaman bertanding diperlukan para pemain untuk menambah jam terbang.

Apalagi, Timnas Indonesia U-16 sedang bersiap menghadapi Piala Asia U-16 yang rencana bergulir pada awal tahun 2021. UEA dianggap cocok sebagai lawan karena punya kedalaman skuat yang tangguh.

"Ini juga menjadi tolak ukur kami nanti ke depan. Karena tim Uni Emirat Arab cara bermain dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala Asia," pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 berada di grup neraka pada Piala Asia U-16 nanti. Berada di Grup D, Pasukan Merah Putih harus melawan Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Baca Juga: Sebelum Bertolak ke UEA, Skuat Timnas Indonesia U-16 Jalani Swab Test

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS