alexametrics

Barito Putera Restui Bagus Kahfi Gabung Timnas Indonesia U-19

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Barito Putera Restui Bagus Kahfi Gabung Timnas Indonesia U-19
Aksi Bagus Kahfi saat mencetak hattrick ke gawang Preston North End U-18. (Dok. PSSI)

Bagus Kahfi dikabarkan sudah pulih dari cedera yang membekapnya sejak Maret.

Suara.com - Pulihnya Amiruddin Bagus Kahfi dari cedera mendapat respons dari klubnya, Barito Putera. Tim asal Kalimantan itu memberikan dukungan kepada Bagus untuk kembali ke Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, Bagus mendapatkan cedera parah di pergelangan kakinya sejak Maret lalu, saat mengikuti program Garuda Select jilid II. Kini, kondisinya dilaporkan sudah membaik.

The Lewin Clinic tempat Bagus menjalani perawatan memberikan kabar jika sang pemain sudah bisa berlatih di lapangan. Tentu, ini menjadi kabar bahagia bagi semua pecinta sepak bola Tanah Air.

"Kami keluarga besar Barito Putera tentunya sangat mendukung dan jika ada pemain yang dipercaya mendapatkan panggilan Timnas,” kata CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga: Luis Milla Bicara Peluang Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20

Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi, cedera dalam pertandingan melawan Reading U-18. (Dok. MolaTV).
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi, cedera dalam pertandingan melawan Reading U-18. (Dok. MolaTV).

"Tujuan Barito Putera didirikan oleh Abah (Alm. Abdussamad Sulaiman HB) memang untuk berkontribusi mencetak pemain-pemain Timnas Indonesia di semua kelompok usia, untuk berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah Internasional," jelasnya.

Kembalinya Bagus ke Timnas Indonesia U-19 tetap bergantung dari Pelatih Shin Tae-yong. Namun, ada peluang saudara kandung Bagas Kaffa ini merapat karena kemungkinan ada pemanggilan pemain lagi usai training camp (TC) di Kroasia.

Kedatangan Bagus bisa membuat lini depan Timnas U-19 semakin kuat. Saat ini Timnas Indonesia U-19 diisi lima penyerang. Mereka adalah Irfan Jauhari, Saddam Gaffar, Braif Fatari, Mohammad Bahril Fajar Fahreza, dan Jack Brown.

Namun, hanya Saddam yang berposisi sebagai penyerang utama. Dengan adanya Bagus, Shin Tae-yong tentu bisa lebih memaksimalkan lini depan skuat berjuluk Garuda Nusantara itu.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)

Bagus harus mengejar ketertinggalan dari rekan-rekan lainnya setelah lama absen dari lapangan hijau, agar Shin Tae-yong bersedia memberinya kesempatan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Jalani Latihan Pemulihan Usai Dikalahkan UEA

Sementara itu, TC di Kroasia dijadwalkan rampung akhir Oktober 2020. Setelah itu para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing dengan harapan bisa berkompetisi di Liga 1 dan 2.

Komentar