alexametrics

7 Fakta Menarik Usai Laga Tottenham vs LASK Linz di Liga Europa

Reky Kalumata
7 Fakta Menarik Usai Laga Tottenham vs LASK Linz di Liga Europa
Gelandang Tottenham Hotspur Lucas Moura merayakan golnya ke gawang LASK Linz dalam lanjutan Liga Europa di Tottenham Hotspur Stadium, London. DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP

Tottenham Hotspur meraih kemenangan telak 3-0

Suara.com - Tottenham Hotspur sukses menggasak tim asal Austria, LASK Linz, dengan skor 3-0. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Tottenham vs LASK di partai pembuka Grup J Liga Europa

Pada laga Tottenham vs LASK Linz yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB, tuan rumah mendominasi,

Lucas Moura membuka keunggulan Tottenham di menit ke-18, diiringi gol bunuh diri pemain LASK Andrade Cedeno di babak pertama. Son Heung-min memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Kemenangan tersebut mengawali perjalanan Spurs di Liga Europa dengan memuncaki klasemen sementara Grup J, di atas klub asal Belgia Royal Antwerp yang juga menang atas Ludogorets.

Baca Juga: Jose Mourinho: Carlos Vinicius Lebih dari Sekadar Back-up Harry Kane

Berikut fakta - fakta menarik usai kemenangan telak Tottenham vs LASK Linz di Grup J Liga Europa seperi dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Spurs telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan kandang terakhirnya di fase grup Liga Europa.
  2. Setelah hanya kalah satu dari delapan pertandingan Liga Europa pertama mereka (Menang 5, Seri 2), LASK kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka berturut-turut.
  3. Spurs telah mencetak 31 gol di semua kompetisi musim ini, lima lebih banyak dari tim Liga Premier lainnya.
  4. Mourinho telah memenangkan 12 dari 15 pertandingan kandangnya di Piala UEFA / Liga Europa (Seri 2 Kalah1), bersama Benfica, FC Porto, Manchester United dan Spurs.
  5. Lucas telah mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, rekor terbaiknya untuk klub.
  6. Hanya Harry Kane (18) yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol di semua kompetisi di antara pemain Liga Premier daripada Son (13 - sembilan gol, empat assist) musim ini.
  7. Tim asal Austria tetap tanpa kemenangan dalam 18 pertandingan tandang Eropa di Inggris, seri satu kali dan kalah 17 kali.

Komentar