alexametrics

Takefusa Kubo, Pencetak Gol Termuda Jepang di Kompetisi Elite Eropa

Rully Fauzi
Takefusa Kubo, Pencetak Gol Termuda Jepang di Kompetisi Elite Eropa
Penyerang sayap Villarreal pinjaman dari Real Madrid, Takefusa Kubo merayakan golnya ke gawang Sivasspor pada laga Liga Europa 2020/2021 yang dihelat di Estadio de la Ceramica, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB. [Laman resmi Villarreal]

Kubo menjadi aktor kemenangan telak Villarreal di matchday pembuka Liga Europa 2020/2021.

Suara.com - Penyerang sayap Villarreal pinjaman dari Real Madrid, Takefusa Kubo, mengukir sejarah usai membawa timnya menang telak atas wakil Turki, Sivasspor, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB.

Kubo menjadi aktor kemenangan 5-3 The Yellow Submarine --julukan Villarreal-- pada laga matchday 1 Grup I Liga Europa 2020/2021 yang dihelat di Estadio de la Ceramica.

Attacker 19 tahun andalan Timnas Jepang itu mengemas satu gol dan dua assist untuk Villarreal di laga kontra Sivasspor.

Kubo merupakan sosok yang membuka keunggulan Villarreal lewat golnya pada menit ke-13, sebagaimana tim asuhan Unai Emery akhirnya menang telak di kandang.

Baca Juga: Jose Mourinho: Carlos Vinicius Lebih dari Sekadar Back-up Harry Kane

Seperti dilansir Squawka, Kubo pun memecahkan rekor sebagai pemain  termuda Jepang yang mampu mencetak gol di kompetisi elite Eropa.

Hebatnya, ini merupakan perdana Kubo di kompetisi Eropa, di mana sebelumnya ia belum pernah memperkuat Real Madrid di Liga Champions.

Sebagai informasi, laga dini hari tadi sejatinya merupakan kali pertama Kubo dipercaya mengisi starting eleven Villarreal oleh Emery di kampanye 2020/2021.

Sebelumnya, pengoleksi 9 caps bersama Timnas Senior Jepang itu selalu jadi pemain pengganti dalam enam laga yang telah dilakoni Villarreal di Liga Spanyol musim ini.

Kubo sendiri dipinjamkan Real Madrid ke Villarreal sampai akhir musim ini, setelah dipinjamkan semusim penuh ke Real Mallorca pada kampanye 2019/2020 lalu.

Baca Juga: Pemain Rangers Cetak Gol Ajaib di Liga Europa, Steven Gerrard: Fenomenal!

Eks pemain FC Tokyo dan Yokohama Marinos di J1 League, yang ironisnya pernah menimba ilmu di akademi La Masia milik Barcelona (pada 2011-2014), merapat ke Real Madrid pada musim panas tahun lalu.

Komentar