Jelang Hadapi Leeds, Pelatih Aston Villa Ungkap Kekaguman pada Bielsa

Rully Fauzi
Jelang Hadapi Leeds, Pelatih Aston Villa Ungkap Kekaguman pada Bielsa
Pelatih Leeds United asal Argentina, Marcelo Bielsa. [MARTIN RICKETT / POOL / AFP]

Gelaran pekan keenam Liga Inggris 2020/2021 akan dibuka dengan laga Aston Villa vs Leeds United dini hari nanti.

Suara.com - Gelaran pekan keenam Liga Inggris 2020/2021 akan dibuka dengan laga Aston Villa vs Leeds United, Sabtu (24/10/2020) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Jelang partai di Villa Park, Birmingham ini, manajer Aston Villa Dean Smith menyempatkan diri untuk melontarkan pujian pada pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa.

Ya, Smith mengungkapkan kekagumannya pada sosok pelatih berpengalaman asal Argentina itu.

"Saya respek dan mengagumi Bielsa atas kariernya panjangnya sebagai pelatih, baik itu di level klub maupun di level timnas. Tak diragukan, dia adalah manajer yang sangat top," puji Smith seperti dimuat Tribal Football.

Baca Juga: Keranjingan Beli Wonderkid, Manchester United Bidik The New Luis Figo

"Saya juga kagum atas apa yang timnya lakukan sejauh ini. Di musim pertamanya, Leeds hampir promosi, kemudian menjuarai Divisi Championship (strata kedua kompetisi Inggris) musim lalu dengan menyajikan sepakbola yang menawan," sambung pelatih 49 tahun kelahiran West Bromwich, Inggris itu.

Manajer Aston Villa, Dean Smith. [RUI VIEIRA / POOL / AFP]
Manajer Aston Villa, Dean Smith. [RUI VIEIRA / POOL / AFP]

Smith pun mengaku mengirim ucapan selamat kepada Bielsa pada akhir musim lalu, ketika Leeds memastikan tiket promosi ke Liga Inggris musim ini.

Sepanjang kariernya, Smith sendiri sudah tiga kali menghadapi Bielsa-nya Leeds. Sekali saat masih menangani Brentford, dan dua lainnya ketika sudah hijrah ke Villa.

"Ketiganya merupakan pertandingan ketat dan menghibur, yang saya pikir semua orang ingin saksikan pada laga esok. Marcelo bisa meningkatkan para pemain di Leeds, dan sepenuhnya pantas mendapat kredit atas itu semua," sanjung Smith.

"Saya rasa Leeds tidak akan terlibat dalam pertarungan menghindari degradasi pada akhir musim (Liga Inggris) nanti. Mereka kelihatan sebagai tim yang cukup siap di Premier League, dan semua tim yang sudah menghadapi mereka harus mengeluarkan kemampuan terbaik," tukasnya.

Baca Juga: Tendang Zidane, Real Madrid Siap Pakai Jasa Pangeran Bernabeu Raul Gonzalez

Smith sendiri sejatinya juga pantas mendapatkan kredit besar atas pekerjaannya di Aston Villa pada kampanye 2020/2021 ini.

Komentar