Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Nasib Barcelona Jelang Lawatan ke Turin

Syaiful Rachman
Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Nasib Barcelona Jelang Lawatan ke Turin
Aksi Lionel Messi saat Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid di El Clasico. (LLUIS GENE / AFP)

Barcelona akan melakoni laga tandang kontra Juventus di laga kedua Grup G Liga Champions.

Suara.com - Sudah jatuh tertimpa tangga, tampaknya adalah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan kondisi Barcelona usai menelan kekalahan menyakitkan di El Clasico jilid satu musim 2020/21. Gagal meraih poin, Barcelona kini kehilangan salah satu pemain pilarnya, Philippe Coutinho.

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, 24 Oktober, Barcelona dipecundangi rival abadinya, Real Madrid dengan skor telak 3-1.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona kebobolan lebih dulu di menit kelima. Federico Valverde membawa Real Madrid unggul di awal laga.

Namun keunggulan Madrid tidak berlangsung lama. Tiga menit berselang Ansu Fati menyeimbangkan skor menjadi 1-1.

Baca Juga: Pirlo kepada Juventus: Masak Perlu Ditampar Dulu Baru Bangkit?

Gelandang Real Madrid Luka Modric (tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona melawan Real Madrid di stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (24/10).  [LLUIS GENE / AFP]
Gelandang Real Madrid Luka Modric (tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona melawan Real Madrid di stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (24/10). [LLUIS GENE / AFP]

Namun di babak kedua, Barcelona tidak berdaya setelah Sergio Ramos mengubah kedudukan lewat titik penalti di menit 63 dan Luka Modric mencetak gol cantik di menit 90.

Usai pertandingan, Coutinho yang diturunkan sejak awal dalam pertandingan itu pun mengalami cedera hamstring di kaki kirinya.

Tes pada Minggu (25/10/2020) pagi mengungkapkan bahwa Philippe Coutinho memiliki cedera bisep femoris kiri (hamstring). Pihak klub pun belum bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan Coutinho untuk pulih.

"Berapa lama tepatnya dia akan absen tergantung pada bagaimana cederanya berkembang," bunyi pernyataan Barcelona seperti dikutip Marca.

Cedera itu datang pada saat terburuk bagi Coutinho karena ia memulai musim dengan baik di Camp Nou, setelah kembali dari masa pinjaman di Bayern Munich.

Baca Juga: Legenda Brasil dan Barcelona Ronaldinho Positif COVID-19

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho merayakan golnya ke gawang Sevilla FC dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP
Gelandang Barcelona Philippe Coutinho merayakan golnya ke gawang Sevilla FC dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Dari lima dari enam pertandingan pertama musim ini, Coutinho dipercaya pelatih Ronald Koeman menjadi starter untuk Blaugrana.

Komentar