alexametrics

Pirlo kepada Juventus: Masak Perlu Ditampar Dulu Baru Bangkit?

Rauhanda Riyantama
Pirlo kepada Juventus: Masak Perlu Ditampar Dulu Baru Bangkit?
Penyerang Verona Andrea Favilli mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus melawan Verona di Stadion Allianz,Turin, Italia, Senin (26/10) dini hari WIB. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Juventus seperti hilang arah saat diimbangi Verona.

Suara.com - Juventus lagi-lagi gagal memetik poin penuh di laga Serie A. Kekinian, anak asuh Andrea Pirlo ditahan imbang 1-1 saat menjamu Verona.

Pada laga yang digelar di Juventus Stadium, Senin (26/10/2020) dini hari WIB, Juventus bahkan sudah tertinggal satu gol lebih dulu lewat aksi pemain Verona, Andrea Favili. Beruntung, Bianconeri berhasil menyamakan kedudulan berkat gol Dejan Kulusevski.

Hasil imbang ini membuat Pirlo kesal bukan main pada timnya. Ia menyayangkan sikap anak asuhnya yang seolah perlu menerima tamparan lebih dulu baru bisa bangkit.

''Pada babak pertama kami tidak cukup agresif, kami menunggu mereka, dan kami tidak menciptakan peluang-peluang terbaik," kata Pirlo, dikutip Sky Sport Italia.

Baca Juga: Tanpa Ronaldo, Juventus Ditahan Imbang Verona di Kandang Sendiri

"Kami bereaksi dengan baik setelah mereka memimpin. Namun kami semestinya tidak perlu ditampar untuk bangkit dan bermain dengan intensitas,'' tegasnya.

Hasil imbang ini menambah daftar panjang hasil minor Juventus. Dari lima pekan, Si Nyonya Tua baru dua kali menang saat melawan Sampdoria pada laga pertama.

Mereka kemudian bermain imbang dengan AS Roma, Crotone, dan Verona. Sedangkan pertandingan melawan Napoli yang berujung pada kemenangan 3-0 tidak dimainkan akibat dibatalkan.

Saat ini Juventus masih tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang sedang melakukan isolasi karena terpapar COVID-19. Namun Pirlo sudah tahu apa yang akan diterapkan timnya setelah sang megabintang bisa kembali bermain.

"Kami dapat memainkan Ronaldo dengan Morata atau dengan Dybala, tergantung pada karakteristiknya. Posisi klasik Ronaldo adalah di kiri dan bergerak memotong. Dybala dan Kulusevski juga dapat melakukannya," kata Pirlo.

Baca Juga: Juventus Gagal Menang Lagi, Kali Ini Ditahan Verona 1-1

"Posisi dapat saling berganti sepanjang permainan, hal yang penting adalah bergerak dengan zona-zona tertentu untuk menciptakan masalah bagi pertahanan lawan," lanjutnya.

Komentar