alexametrics

Berikut 5 Fakta Menarik Usai Duel Burnley vs Tottenham

Reky Kalumata
Berikut 5 Fakta Menarik Usai Duel Burnley vs Tottenham
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min merayakan golnya ke gawang Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley. Lindsey Parnaby / POOL / AFP

Gol tunggal Son Heung-min memastikan kemenangan Tottenham Hotspur

Suara.com - Tottenham Hotspur sukses membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik usai duel Burnley vs Tottenham.

Pada laga di Turf Moor, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB, Tottenham jauh mendominasi pertandingan dan gol tunggal Son Heung-min memastikan kemenangan tim tamu pada menit ke-76.

Pemain Korea Selatan itu dibiarkan tanpa pengawalan di tiang jauh untuk mencetak gol liga kedelapan musim ini. Ia memanfaatkan umpan Harry Kane meneruskan sepak pojok Erik Lamela memastikan Spurs menang 1-0.

Kemenangan itu membawa tim yang diasuh Jose Mourinho naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 11 poin. Sedangkan Burnley masih di posisi ke-18 dengan koleksi satu angka.

Berikut fakta - fakta menarik usai duel Burnley vs Tottenham Hotspur di pekan keenam Liga Inggris seperti yang dihimpun dari Bbc Sport :

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga Inggris Usai Tottenham Menang di Markas Burnley

  1. Tottenham mencatatkan clean sheet dalam pertandingannya berturut-turut di semua kompetisi, setelah gagal mencatatkan clean sheet dalam 10 pertandingan sejak musim lalu.
  2. Jose Mourinho tidak pernah menghadapi tim mana pun sebagai manajer lebih sering tanpa kekalahan daripada menghadapi Burnley (10 - Menang 6, Seri 4), memenangkan lima dari enam laga tandangnya melawan Clarets.
  3. Tottenham hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan Liga Premier terakhir mereka yang dimainkan pada hari Senin (Menang 9, Seri D2), kalah 1-0 melawan Man City pada Oktober 2018.
  4. Harry Kane telah mencatatkan delapan assist dalam enam penampilan Liga Premier musim ini, paling banyak yang dia berikan dalam satu musim di kompetisi tersebut.
  5. Kartu kuning Josh Brownhill untuk Burnley setelah 63 detik adalah yang paling awal dalam pertandingan Liga Premier sejak Scott McTominay untuk Manchester United melawan Newcastle pada Desember 2019 (24 detik).

Komentar