alexametrics

Mengamuk di Turf Moor, Chelsea Bantai Burnley Tiga Gol Tanpa Balas

Syaiful Rachman
Mengamuk di Turf Moor, Chelsea Bantai Burnley Tiga Gol Tanpa Balas
Pemain Chelsea Timo Werner rayakan golnya ke gawang Burnley dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Turf Moor, Sabtu (31/10/2020). [AFP]

Chelsea beranjak ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris.

Suara.com - Kemenangan gemilang dibukukan Chelsea di pekan ketujuh Liga Premier Inggris. Bertandang ke markas Burnley, The Blues menang telak dengan tiga gol tanpa balas.

Laga yang berlangsung di Turf Moor, Sabtu (31/10/2020), berjalan cukup alot sejak peluit kick off dibunyikan. Kedua tim sama-sama saling serang dan saling tekan.

Mendapat peluang emas di menit ke-5, Burnley nyaris memecah kebuntuan di awal laga. Menerima umpan panjang dari Matthew Lowton, Ashley Barnes menggiring bola dengan cepat dan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang.

Sayang peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol. Sepakan Barnes melebar dari target.

Baca Juga: Pesta Gol ke Gawang Huesca, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga

Tersengat oleh peluang emas tim lawan, Chelsea meningkatkan tempo permainan dan melancarkan serangan bertubi-tubi. Sejumlah peluang didapat namun masih bisa dihalau para pemain belakang tuan rumah.

Pemain Chelsea Kai Havertz berebut bola dengan pemain Burnley dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Turf Moor, Sabtu (31/10/2020). [AFP]
Pemain Chelsea Kai Havertz berebut bola dengan pemain Burnley dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Turf Moor, Sabtu (31/10/2020). [AFP]

Upaya keras anak-anak didik Frank Lampard akhirnya membuahkan hasil di menit 26. Menerima umpan dari Tammy Abraham, Hakim Ziyech sukses mengubah kedudukan menjadi 0-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea bermain lebih dominan. Tercatat, 67 persen penguasaan bola berada di kaki para pemain Chelsea di paruh kedua pertandingan.

Chelsea pun berhasil menggandakan keunggulan di menit 63. Kali ini Kurt Zouma yang mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul dua gol, tidak butuh waktu lama bagi The Blues untuk kembali mengubah papan skor.

Baca Juga: Banyak Peluang, Manchester City Menang Tipis di Markas Sheffield United

Tujuh menit berselang, atau tepatnya di menit 70, Timo Werner tidak mensia-siakan peluang yang dibuka oleh Hakim Ziyech dan mengunci kemenangan The Blues menjadi 0-3.

Komentar