facebook

Dirumahkan Dua Bulan, Pemain Persib Tetap Dapat Program Latihan

Syaiful Rachman
Dirumahkan Dua Bulan, Pemain Persib Tetap Dapat Program Latihan
Penggawa Persib Bandung kembali berlatih usai libur sepekan. Latihan berlangsung di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (9/10/2020). [Dok. Persib]

Program latihan akan diberikan sesuai dengan arahan pelatih.

Suara.com - Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts tetap akan memberikan materi latihan daring kepada anak asuhnya meski status pemain Persib kini diliburkan selama dua bulan ke depan hingga Desember 2020.

"Selama diliburkan, pemain tetap diberi program berdasarkan kapan kami akan kembali turun berlatih lagi, kami menantikan itu," ungkap Robert usai melakukan pertemuan dengan manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (3/11/2020).

Namun, dalam beberapa pekan kedepan, Robert membebaskan anak asuhnya untuk menikmati masa libur yang ditetapkan Persib.

"Untuk saat ini, mereka dibebaskan. Mereka bisa menikmati waktunya masing-masing. Tapi setelahnya, ketika kami tahu kapan liga akan dimulai, baik liga atau turnamen, apapun itu, kami merencanakan berapa pekan persiapan dan pemain harus mengikuti program latihan," jelas Robert.

Baca Juga: Liga 2 Digelar Sepekan Setelah Liga 1, Juara Dapat Hadiah Rp 500 Juta

Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts (mengenakan topi) saat memimpin latihan rutin anak asuhnya di stadion GBLA, Bandung, Senin (13/9/2020). [Dok. Persib]
Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts (mengenakan topi) saat memimpin latihan rutin anak asuhnya di stadion GBLA, Bandung, Senin (13/9/2020). [Dok. Persib]

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan baru akan memberitahu nasib pemain Persib di awal 2021.

"Ada pemberitahuan lagi Januari (2021), kalau ada pertandingan lagi dilanjutkan, PSSI sudah bisa sebut bulan apa, Januari atau Februari baru dikasih tau pemain, sekarang tinggal di rumah aja dulu," tukasnya.

Adapun terkait kontrak pemain, Umuh memastikan tidak ada masalah dengan klausul yang disepakati antara pemain dan PT PBB. Beberapa pemain Persib kontraknya akan berakhir pada Desember 2020.

"Kontrak mengikuti apa yang disampaikan PT (PBB). Dari kemarin juga landai dan tidak ada masalah. tadi juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan kekurangan. tidak ada, mereka setuju," katanya.

Sebelumnya, Direktur PT PBB Teddy Tjahyono menegaskan ihwal kontrak pemain tidak dilandaskan pada periodesasi tahun, melainkan mengikuti musim kompetisi.

Baca Juga: Nasib Luka Modric di Real Madrid Buram, Dilema Baru buat Zinedine Zidane

Direktur Persib Teddy Tjahjono (Suara.com / Adie PRASETYO)
Direktur Persib Teddy Tjahjono (Suara.com / Adie PRASETYO)

Artinya, saat kompetisi ditunda, meski pemain sudah habis kontrak maka kewajibannya tetap bertahan di Persib karena tolak ukurnya musim kompetisi dan bukan tahun kalender.

Komentar