facebook

Bayern Pesta Gol ke Gawang Juara Austria, Hansi Flick: Semua Sesuai Rencana

Rully Fauzi
Bayern Pesta Gol ke Gawang Juara Austria, Hansi Flick: Semua Sesuai Rencana
Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick. [Marius Becker / POOL / AFP]

Bayern Munich terlalu superior untuk tuan rumah RB Salzburg.

Suara.com - Juara bertahan Bayern Munich masih terlalu superior bagi tuan rumah RB Salzburg pada laga matchday 3 Grup A Liga Champions 2020/2021. Bayern mencukur juara Austria itu dengan skor 6-2 pada laga yang dihelat di Stadion Salzburg, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

Meski sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu lewat gol cepat penggawa Salzburg, Mergim Berisha pada menit keempat, Bayern berbalik unggul 2-1 saat half-time berkat gol penalti Robert Lewandowski (21') dan gol bunuh diri Rasmun Kristensen (44').

Di babak kedua, Salzburg sendiri kembali membuat kejutan usai berhasil menyamakan skor jadi 2-2 lewat gol pemain Jepang, Masaya Okugawa (66').

Akan tetapi, permainan spartan tim tuan rumah mulai kendor di 15 terakhir laga. Jerome Boateng membuat Bayern kembali unggul 3-2 pada menit ke-79 dan setelah itu The Bavarians --julukan Bayern Munich-- praktis mengamuk.

Baca Juga: Penampilan Klinis Manchester City yang Membuat Guardiola Berseri-seri

Berondongan tiga gol dari Leroy Sane (83'), Lewandowski (88'), serta Lucas Hernandes (90+2') membuat Salzburg terbenam dengan kekalahan telak 2-6.

Pelatih Bayern, Hansi Flick pun mengakui jika kemenangan besar timnya ini memang sudah sesuai dengan rencana.

Tanpa bermaksud sesumbar, pelatih berusia 55 tahun itu mengklaim jika permainan Salzburg memang sama seperti yang ia analisa sebelum pertandingan.

"Sejujurnya ini memang sesuai dengan rencana kami. Kami percaya bahwa pada suatu titik, Salzburg akan keteteran, khususnya di sepertiga akhir laga," tutur Flick seperti dilansir Tribal Football.

"Ketika mereka memenangkan perebutan bola, transisi yang kami terapkan juga sangat bagus. Kami menyerang dengan sangat bagus kali ini. Ada cela di pertahanan, namun secara keseluruhan permainan defensif kami juga cukup bagus. Kami bertahan secara kolektif," celotehnya.

Baca Juga: Hadapi Barcelona, Hanya Ada 13 Pemain Tersedia bagi Dynamo Kiev

"Pada akhirnya, kami menunjukkan kekuatan kami. Saya juga senang dengan mentalitas yang kami tunjukkan," tandas sang juru taktik.

Komentar