alexametrics

Usai Jalani Latihan Virtual, Pemain Timnas U-19 Bakal Lanjut TC di Jakarta

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Usai Jalani Latihan Virtual, Pemain Timnas U-19 Bakal Lanjut TC di Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19 saat TC di Kroasia (dok. Persija)

Hal itu diungkapkan oleh wonderkid Persija Sandi Arta Samosir

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 akan melakukan training camp (TC) di Jakarta yang rencananya dimulai pada 13 sampai 23 November 2020. Kemungkinan, seluruh pemain yang saat ini sedang mengikuti latihan virtual bakal hadir ke Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan.

Ini seperti disampaikan oleh salah satu pemain yang dipanggil untuk ikut TC di Jakarta, Sandi Arta Samosir. Wonderkid Persija ini menyebut nama yang dipanggil diharapkan sudah tiba di Hotel Fairmont, Jakarta, pada 13 November 2020.

Pemanggilan Sandi tertuang dalam surat PSSI bernomor 2374 / AGB / 442 / XI-2020. Selain Sandi, ada empat pemain Macan Kemayoran --julukan Persija-- yang juga dipanggil Braif Fatari, Salman Alfarid, Alfriyanto Nico Saputro, dan Risky Sudirman.

Pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir, saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-19. (dok. Persija Jakarta)
Pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir, saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-19. (dok. Persija Jakarta)

"Benar saya sudah mendapatkan kabar jika setelah menjalani latihan virtual akan melanjutkan TC di Jakarta mulai 13 November ini," kata Sandi dikutip dari laman resmi klub, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga: Cerita Anak Baru Timnas U-19 Pualam Bahari, Bangga Dipanggil Shin Tae-yong

Seperti diketahui, skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- sedang menjalani latihan virtual yang sudah berlangsung sejak 5 November lalu.

Pelatihan virtual ini sengaja dilakukan untuk mengisi kekosongan karena tidak adanya kompetisi, demi menjaga kondisi tubuh para pemain selepas TC di Kroasia beberapa waktu lalu.

Sandi mengaku kondisinya sangat baik. Ia mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya saat TC di Jakarta berlangsung.

"Saya sendiri dalam kondisi baik dan selalu bersemangat untuk mengikuti TC di Jakarta dan siap memberikan 100 persen dalam TC tersebut," Sandi menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 sedang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 yang akan bergulir awal 2021. Selain itu, Pasukan Merah Putih diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: PSSI Tak Masalah Timnas U-19 Dikarantina Jika TC di Korea Selatan

Komentar