alexametrics

Prediksi Liverpool vs Leicester City di Pekan ke-9 Liga Inggris

Reky Kalumata
Prediksi Liverpool vs Leicester City di Pekan ke-9 Liga Inggris
Striker Liverpool Sadio Mane (tengah) ditempel ketat oleh bek Leicester City Ben Chilwell dan Caglar Soyuncu (kanan) dalam laga Liga Inggris King Power Stadium, Leicester. Oli SCARFF / AFP

Laga di Anfield ini akan menjadi ujian berat bagi Jurgen Klopp

Suara.com - Prediksi Liverpool vs Leicester City pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-9, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Pertandingan di Anfield ini akan menjadi ujian berat bagi Jurgen Klopp.

Ya, manajer Liverpool ini harus berpikir keras untuk dapat memainkan skuat terbaiknya yang ada untuk menghadapi Leicester. Pasalnya, beberapa pemain inti The Reds tidak dapat diturunkan di laga ini.

Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Fabinho sedang dibekap cedera. Sementara Mohamed Salah dinyatakan positif COVID-19. Terakhir sang kapten Jordan Henderson juga harus out karena cedera.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. [Michael Regan / POOL / AFP]
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. [Michael Regan / POOL / AFP]

Klopp tentu harus bisa mendapatkan formula terbaiknya guna menghadapi Leicester yang sedang dalam performa terbaiknya, dimana skuat besutan Brendan Rodgers ini telah memenangkan enam laga terakhirnya di semua ajang.

Baca Juga: Pacar Chamberlain Blak-blakan Salah Kirim Pesan Mesum, ke Ayah Zayn Malik?

Namun demikian, manajer asal Jerman ini masih memiliki Alisson Becker, Georginio Wijnaldum, Sadio Mane, hingga Diogo Jota. Skuat ini bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Klopp menghadapi Leicester.

"Kami adalah satu unit - unit yang tepat dan tepat - dan semakin banyak masalah yang kami miliki, semakin dekat kami bersatu. Selalu seperti ini dan akan selalu seperti ini di klub ini," kata Klopp dilaman resmi Liverpool.

"Kami tidak mencari alasan, kami memiliki situasi yang kami alami, kami tidak suka cedera yang kami alami karena sangat sulit bagi para pemain yang cedera, tetapi yang lainnya sedang mencari solusi. Itulah yang selalu kami lakukan."

Liverpool yang saat ini berada di posisi ketiga tentu saja berpeluang untuk memuncaki klasemen Liga Inggris jika mampu mengalahkan Leicester di pertandingan ini.

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers. [Paul Ellis / AFP]
Manajer Leicester City, Brendan Rodgers. [Paul Ellis / AFP]

Meski demikian, Leicester sedang dalam kondisi prima sebelum jeda internasional. The Foxes juga memiliki Jamie Vardy yang sedang on fire dengan mencetak sembilan gol dan satu assist dalam delapan penampilan.

Baca Juga: Data & Fakta Jelang Tottenham vs Man City, The Lilywhites Unggul Statistik

Dengan kondisi saat ini, Leicester berpeluang untuk membongkar pertahanan Liverpool dan mencoba membawa pulang tiga poin dari Anfield untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Komentar