Atletico vs Barcelona, Blaugrana Tumbang di Wanda Metropolitano

Arief Apriadi
Atletico vs Barcelona, Blaugrana Tumbang di Wanda Metropolitano
Pemain Atletico Madrid berselebrasi di akhir laga usai menang 1-0 atas Barcelona pada pertandingan pekan ke-10 Liga Spanyol di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Pada pertandingan pekan ke-10 Liga Spanyol itu, pasukan Ronald Koeman kalah dengan skor tipis 0-1

Suara.com - Barcelona harus pulang dengan tangan hampa saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Estadio Wanda Metrpolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan pekan ke-10 Liga Spanyol itu, pasukan Ronald Koeman kalah dengan skor tipis 0-1. Gol Atletico Madrid dicetak Yannick Carrasco pada menit 45+3.

Hasil ini membuat posisi Barcelona di klasemen sementara semakin terbenam. Blaugrana --julukan Barcelona-- kini berada di peringkat ke-10 dengan 12 poin.

Sementara kemenangan atas Lionel Messi cs membuat Atletico Madrid merangsek ke peringkat kedua dengan 20 poin. Mereka menempel ketat Real Sociedad yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga: Hadang Mobil Griezmann, Suporter Barcelona: Hormati Lionel Messi!

Merujuk statistik usai laga, Barcelona sejatinya mendominasi pertandingan ini. Raksasa Spanyol itu mampu membuat enam tembakan di mana empat diantaranya berhasil menemui sasaran.

Sementara Atletico hanya memiliki empat tembakan, di mana dua diantaranya menemui gawang lawan.

Dari aspek penguasaan bola, pasukan Ronald Koeman juga unggul meski tak mencolok. Barcelona menguasai 52 persen bola, berbanding 48 milik Atletico Madrid.

Pertandingan berlangsung keras sejak sepak mula. Kedua tim kerap beradu fisik hingga beberapa pelanggaran terjadi.

Pada menit ke-43, Yannick Carrasco sempat mendorong Ousmane Dembele hingga tersungkur. Beruntung striker Timnas Prancis itu tak mengalami cedera setelah mendapat perawatan medis.

Baca Juga: Atletico Madrid vs Barcelona, Oblak Sebut Pertahanan Jadi Kunci

Jelang berakhirnya peluit berakhirnya babak pertama, Barcelona terus menekan pertahanan Atletico Madrid. Namun, tim tamu justru mampu mencetak gol lewat serangan balik cepat.

Komentar