alexametrics

Dua Gol ke Gawang Napoli Antar Zlatan Ibrahimovic Ukir Sejarah, Apa Itu?

Arief Apriadi
Dua Gol ke Gawang Napoli Antar Zlatan Ibrahimovic Ukir Sejarah, Apa Itu?
Para pemain AC Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic (tengah) ke gawang tuan rumah Napoli dalam laga Liga Italia di San Paolo stadium, Naples. ANDREAS SOLARO / AFP

Zlatan Ibrahimovic mencetak gol di menit ke-20, dan 54'.

Suara.com - Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengukir namanya dalam sejarah Liga Italia usai mencetak dua gol dalam saat timnya menghadapi Napoli di laga pekan kedelapan Liga Italia, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di San Paolo Stadium, Naples, AC Milan sukses menghajar tim tuan rumah dengan skor 3-1. Zlatan Ibrahimovic mencetak gol di menit ke-20, dan 54'.

Dua gol ke gawang kiper Alex Meret, membuat penyerang 39 tahun itu jadi pemain keempat dalam sejarah Liga Italia yang mampu selalu mencetak gol di enam pertandingan pertama di satu musim, sebagaimana dilaporkan Goal.

Sebelumnya, hanya ada tiga pemain lain yang mampu melakukan hal itu yakni Gabriel Batistuta (Fiorentina, 1994-95), Christian Vieri (Inter Milan, 2002-03), dan Krzysztof Piatek (Genoa, 2018-19).

Baca Juga: AC Milan Hantam Napoli 3-1, Zlatan Ibrahimovic Cetak Dua Gol

Selain rekor tersebut, dua golnya juga menjadikan Ibrahimovic sebagai pemain tertua yang mencetak setidaknya 10 gol dalam delapan pertandingan pembuka Liga Italia.

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) melepaskan tembakan pada pertandingan melawan Verona yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan,Minggu (8/11/2020). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) melepaskan tembakan pada pertandingan melawan Verona yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan,Minggu (8/11/2020). (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Sayangnya, momen bersejarah itu sedikit tercoreng lantaran Zlatan Ibrahimovic harus ditarik keluar karena mengalami cedera otot. Hal itu membuat AC Milan kini harap-harap cemas.

Ibrahimovic memulai proses mengukir sejarah pada 21 September 2020 saat AC Milan menghadapi Bologna. Kala itu, dia mencetak dua gol, sebelum terjangkit virus Corona dan absen di dua laga berikutnya.

Setelah sembuh, Ibrahimovic comeback saat AC Milan menjalani laga derby menghadapi Inter. Tak tanggung-tanggung, dia kembali mencetak dua gol untuk membawa Milan menang 2-1.

Torehan golnya terus mengalir selepas laga tersebut. Dia mencetak dua gol saat menghadapi AS Roma, satu gol saat Milan menang 2-1 dari Udinese, satu gol saat timnya ditahan imbang Hellas Verona 2-2, serta dua gol menghadapi Napoli tadi malam.

Baca Juga: Link Live Streaming Napoli vs AC Milan

Meski tampil mematikan di Liga Italia, jati Ibrahimovic belum terlihat di kompetisi Eropa. Tiga kali membela Milan di Liga Eropa, striker Swedia itu hanya menciptakan satu assist tanpa gol.

Komentar