alexametrics

Zlatan Ibrahimovic Mencak-mencak Marahi FIFA, Ada Apa?

Arief Apriadi
Zlatan Ibrahimovic Mencak-mencak Marahi FIFA, Ada Apa?
Ekspresi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic pada laga Liga Italia 2020/2021 kontra AS Roma yang dihelat di San Siro, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Ibrahimovic tak merasa memberi izin kepada EA Sports untuk menggunakan wajah dan namanya di FIFA 21

Suara.com - Penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic kedapatan marah-marah di media sosial Twitter. Bahkan, FIFA selaku induk sepakbola dunia juga kena semprot oleh pemain 39 tahun tersebut.

Menyadur Goal, Selasa (24/11/2020), Ibrahimovic mencak-mencak lantaran wajah dan namanya terpampang di game sepakbola terbaru, FIFA 21.

Mantan striker Timnas Swedia itu mempertanyakan mengapa wajah dan namanya bisa masuk ke dalam game besutan EA Sports itu meski dia tak merasa memberikan persetujuan.

Mantan pemain LA Galaxy, Manchester United, Paris Saint-Germain, Barcelona, Inter Milan, Juventus, dan Ajax Amsterdam itu menganggap FIFA dan FIFPro (Asosiasi Pesepakbola Profesional) menjual hak ciptanya secara diam-diam.

Baca Juga: Diisukan Berkonflik dengan Messi, Antoine Griezmann Angkat Bicara

“Siapa yang memberi izin kepada FIFA EA Sport untuk menggunakan nama dan wajah saya? @FIFPro?" kata Zlatan Ibrahimovic di Twitter.

“Saya tidak sadar menjadi anggota Fifpro dan jika tergabung, saya ditempatkan di sana tanpa sepengetahuan nyata melalui beberapa manuver aneh."

“Dan yang pasti saya tidak pernah mengizinkan @FIFAcom atau Fifpro menghasilkan uang menggunakan saya."

Zlatan Ibrahimovic meminta pihak terkait untuk menyelidiki apa yang terjadi. Dia tak senang wajah dan namanya digunakan tanpa izin untuk keuntungan pihak lain.

“Seseorang mendapat untung atas nama dan wajah saya tanpa kesepakatan selama ini. Waktunya menyelidiki," kata Ibrahimovic.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini 25-26 November 2020 Dini Hari Ini

Meskipun Ibrahimovic mengaku tidak menjadi anggota Fifpro, Ibrahimovic sempat masuk dalam FIFpro World XI pada 2013 dan hadir untuk mengambil penghargaan itu di acara FIFA Ballon d'Or di Zurich Januari 2014.

Komentar