alexametrics

Lucas Digne Cedera, Pukulan Telak buat Everton di Liga Inggris

Rully Fauzi
Lucas Digne Cedera, Pukulan Telak buat Everton di Liga Inggris
Fullback kiri andalan Everton, Lucas Digne. [NICK POTTS / POOL / AFP]

Pemain internasional Prancis itu merupakan salah satu pemain tak tergantikan Everton.

Suara.com - Pil pahit harus ditelan Everton yang cukup mencuri perhatian di Liga Inggris musim ini bersama pelatih Carlo Ancelotti. Fullback kiri andalan mereka, Lucas Digne mengalami cedera dan terancam menepi cukup lama.

Digne, pengoleksi 34 caps bersama Timnas Prancis, delapan kali jadi starter untuk Everton di Liga Inggris 2020/2021 dengan mengemas 4 assist.

Pemain berusia 27 tahun itu praktis hanya absen sekali imbas suspensi kartu merah, saat Everton takluk 1-2 dari Newcastle United di pekan ketujuh.

Teranyar, Digne bahkan dipercaya jadi kapten Everton akhir pekan lalu. Ia tampil apik kala The Toffees menundukkan tuan rumah Fulham 3-2 di laga matchweek 9.

Baca Juga: Partai Midtjylland vs Liverpool Bakal Mentas di Markas Dortmund, Kok Bisa?

Sayang, seperti dilansir BT Sport, Digne mengalami cedera engkel yang cukup parah dalam sesi latihan Everton menyambut laga kandang pekan ke-10 kontra Leeds United akhir pekan ini. 

Kubu Everton masih menunggu diagnosis lengkap tentang seberapa parah cedera Digne, dengan kekhawatiran bahwa eks PSG, AS Roma dan Barcelona itu mungkin memerlukan operasi.

Akan tetapi, Digne ditakutkan bisa absen membela panji Everton hingga dua bulan ke depan, melihat dari indikasi-indikasi yang ada.

Digne menjadi pemain reguler Everton dan total hanya absen dalam lima pertandingan Liga Inggris sejak ia bergabung dari Barcelona pada musim panas 2018 dengan nilai transfer 18 juta pounds.

Cedera ini konon akan membuat Digne absen di laga Liga Inggris melawan Leeds, Burnley, Chelsea dan Arsenal di Liga Inggris, serta laga perempatfinal Piala Liga Inggris Everton kontra Manchester United.

Baca Juga: Kala 11 Pemain Napoli Kompak Gunakan Seragam Nomor 10 Maradona

Digne juga diperkirakan tidak akan bermain melawan Sheffield United, Manchester City dan beberapa laga Everton di Januari tahun depan.

Komentar