alexametrics

Prediksi Real Madrid vs Alaves di Liga Spanyol Malam Ini

Reky Kalumata
Prediksi Real Madrid vs Alaves di Liga Spanyol Malam Ini
Pemain Real Madrid menunjukkan kekecewaan usai imbang 1-1 menghadapi Villarreal di pekan ke-10 Liga Spanyol di La Ceramica stadium, Sabtu (21/11/2020) malam WIB. [JOSE JORDAN / AFP]

Madrid bertekad meraih tiga poin dan kembali ke jalur kemenangan di La Liga.

Suara.com - Prediksi Real Madrid vs Alaves pada pekan ke-11 Liga Spanyol, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Laga ini bisa menjadi peluang Madrid untuk meraih tiga poin dan kembali ke jalur kemenangan di La Liga.

Performa Madrid di La Liga memang sedang mendapatkan sorotan setelah dua laga tanpa kemenangan. Skuat besutan Zinedine Zidane kalah 1-4 dari tuan rumah Valencia dan ditahan imbang Villarreal di kandang.

Hasil tersebut membuat Real Madrid berada di posisi keempat klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 17 poin dari 9 pertandingannya, terpaut enam poin dari pimpinan klasemen, Real Sociedad.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. [Ina Fassbender / AFP]
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. [Ina Fassbender / AFP]

Meski demikian, Madrid mendapatkan kepercayaan dirinya kembali setelah di laga Liga Champions tengah pekan sukses menundukkan tuan rumah Inter Milan dengan skor 2-0.

Baca Juga: Klasemen Liga Spanyol dan Jadwal Pertandingan Pekan ke-11 Malam Ini

Hasil tersebut menjadi modal yang baik saat menjamu Deportivo Alaves yang berada di posisi ke-15. Zidane pun tidak ingin kehilangan poin penuh dalam pertandingan ini.

Meski demikian, Zidane harus memutar otak karena dipastikan tidak bisa turun dengan kekuatan penuh dalam pertandingan ini karena beberapa pemainnya dibekap cedera.

Madrid dipastikan dipastikan tak diperkuat sejumlah pemain penting, termasuk kapten Sergio Ramos dan penyerang tersuburnya Karim Benzema.

Selain Ramos dan Benzema, Zidane juga mengkonfirmasi tiga pemain lain bakal absen karena cedera yakni Federico Valverde, Alaro Odriozola dan Dani Carvajal.

Sedangkan penyerang Luka Jovic juga masih menepi karena menjalani karantina setelah hasil tes COVID-19 yang positif. Kabar baiknya, Casemiro dan Eder Militao bisa diturunkan kembali.

Menjelang laga melawan Alaves, Zidane pun sempat mengeluhkan dengan jadwal yang padat sehingga dia harus dapat memperhatikan para pemainnya.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Real Valladolid vs Levante Berakhir Imbang 1-1

"Ini baru awal musim. Seharusnya ada sajian menarik seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi kondisi sudah berubah," kata Zidane dalam jumpa pers pralaga dikutip Antara dari Reuters, Jumat.

Komentar