alexametrics

Klasemen Liga Spanyol dan Jadwal Pertandingan Pekan ke-11 Malam Ini

Reky Kalumata
Klasemen Liga Spanyol dan Jadwal Pertandingan Pekan ke-11 Malam Ini
Para pemain Atletico Madrid merayakan akhir pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Klub Atletico Madrid melawan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada (21/11/2020). [GABRIEL BOUYS / AFP]

Konsistensi Atletico Madrid akan diuji saat bertandang ke markas Valencia

Suara.com - Konsistensi Atletico Madrid akan diuji saat bertandang ke markas Valencia malam ini. Berikut jadwal pertandingan Liga Spanyol di pekan ke-11 dan klasemen Liga Spanyol hingga Sabtu (28/11/2020) dini hari WIB.

Atletico Madrid sebagai satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di Liga Spanyol musim ini akan diuji konsistensinya saat mereka melawat ke Mestalla menantang Valencia pada Sabtu malam ini.

Delapan laga tak terkalahkan dan rentetan kemenangan di lima pertandingan terakhir jadi modal besar Atletico menuju Mestalla, tetapi Diego Simeone didera masalah lain yakni dipastikannya enam pemain absen.

Luis Suarez dan Lucas Torreira masih dikarantina karena sempat positif COVID-19, sedangkan Manu Sanchez, Hector Herrera, Diego Costa dan Sime Vrsaljko juga akan menepi karena dibekap cedera.

Di luar itu, Valencia juga punya rekam jejak bagus menghadapi tim asal ibu kota, sebab jelang jeda internasional mereka sukses mempecundangi juara bertahan Real Madrid berkat trigol penalti Carlos Soler, sesuatu yang harus diwaspadai Atletico.

Jika berhasil menjadi pemenang dari pertandingan kali ini, bukan tidak mungkin Atletico akan mengambil alih kedudukan puncak di pengujung rangkaian pekan ke-11 dari tangan Real Sociead.

Sementara itu, ujian berbalut badai cedera juga dialami oleh Real Madrid ketika menjamu Alaves tanpa Sergio Ramos dan Karim Benzema.

Zinedine Zidane mengulangi kaset lama yang sudah diputar berkali-kali oleh para pelatih di tanah Inggris soal kepadatan jadwal yang tidak masuk akal dan dampaknya terhadap satu per satu pemain mulai bertumbangan.

Apapun itu, Los Blancos jelas ingin kembali ke jalur kemenangan setelah di dua laga terakhirnya tak merasakan raihan tiga poin, asalkan mereka tidak terjebak dalam tren hasil imbang yang dibukukan Alaves dalam tiga pertandingan terakhir.

Sevilla, yang sudah memantapkan langkah ke babak 16 besar Liga Champions, kini memberi kesempatan Julen Lopetegui mengerahkan segenap kemampuan memperbaiki posisi di Liga Spanyol.

Tiga beruntun di dua laga terakhir jelas bekal positif untuk melawak ke markas Huesca, satu-satunya tim Liga Spanyol yang belum merasakan kemenangan musim ini.

Komentar