alexametrics

Dramatis! Dua Gol Dianulir, Liverpool Batal Menang di Markas Brighton

Syaiful Rachman
Dramatis! Dua Gol Dianulir, Liverpool Batal Menang di Markas Brighton
Pemain Liverpool Andrew Robertson kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan penalti bagi Brighton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020). [AFP]

Tambahan satu poin cukup mengantar Liverpool ke puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Suara.com - Usai menelan kekalahan dari Atalanta di ajang Liga Champions tengah pekan kemarin, kemenangan kembali gagal diraih Liverpool akhir pekan ini.

Bertandang ke markas Brighton and Hove Albion, Sabtu (28/11/2020), Liverpool hanya mampu membawa pulang satu poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Amex Stadium, Brighton mendapat peluang lebih dulu untuk mengubah papan skor lewat titik penalti di menit 20.

Akan tetapi peluang tersebut kandas setelah Neal Maupay yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Sepakannya melebar dari gawang The Reds yang dikawal Alisson Becker.

Baca Juga: Butuh Pemain Baru, Arteta Akui Skuat Arsenal Saat Ini Tak Mampu Bersaing

Pemain Liverpool rayakan gol Diogo Jota ke gawang Brighton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020). [AFP]
Pemain Liverpool rayakan gol Diogo Jota ke gawang Brighton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020). [AFP]

Liverpool berhasil memecah kebuntuan di menit 34. Mohamed Salah yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, berhasil menceploskan bola ke dalam gawang.

Namun gol dianulir wasit, yang setelah melakukan cek VAR, gol tersebut dianggap berbau offside. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool gencar menggedor pertahan Brighton. Memasuki menit 60, upaya keras anak-anak asuh Jurgen Klopp pun berhasil mengubah kedudukan.

Meneruskan sodoran bola dari Mohamed Salah, Diogo Jota mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Liverpool berhasil menggandakan keunggulan di menit 84 lewat gol yang dicetak oleh Sadio Mane. Namun lagi-lagi gol tersebut dianulir sang pengadil karena dianggap berbau offside.

Baca Juga: Jelang Brighton vs Liverpool, Potter Yakin Duet Welbeck-Maupay Semakin Baik

Memasuki menit 90+1, kemelut terjadi di kotak penalti Liverpool. Perseteruan antarpemain pun sempat terjadi menyusul protes dari kedua kubu.

Komentar