alexametrics

Bantai Sassuolo, Inter Milan Tempel AC Milan di Papan Atas Klasemen Serie A

Syaiful Rachman
Bantai Sassuolo, Inter Milan Tempel AC Milan di Papan Atas Klasemen Serie A
Pemain Inter Milan Roberto Gagliardini (tengah) dan Lautaro Martinez (kiri) merayakan gol yang tercipta ke gawang Sassuolo pada pertandingan putaran kesembilan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Sabtu (28/11/2020). (ANTARA/REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Inter Milan menang telak 3-0 atas Sassuolo.

Suara.com - Inter Milan menang telak 3-0 di markas Sassuolo sekaligus mendepak sang lawan dari posisi kedua di klasemen Liga Italia, pada pertandingan putaran kesembilan yang dimainkan di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Sabtu (28/11/2020).

Nerazzurri kini menghuni posisi kedua dengan koleksi 18 poin, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen AC Milan yang belum bertanding pada akhir pekan ini.

Sedangkan Sassuolo turun ke posisi ketiga dengan 18 poin namun kalah gol head to head dari Inter, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Permainan baru berlangsung empat menit saat Alexis Sanchez membawa Inter memimpin. Bola sapuan lemah dari kubu Sassuolo dapat diintersep Lautaro Martinez, yang merangsek masuk ke kotak penalti tuan rumah.

Baca Juga: Riyad Mahrez Hattrick, Manchester City Pesta Gol ke Gawang Burnley

Tembakan Martinez dapat diblok Vlad Chicriches, namun bola yang kembali dikuasai Martinez kemudian disodorkan ke Sanchez yang leluasa mendorongnya masuk ke gawang Sassuolo.

Inter Milan terus menekan. Mereka kemudian mendapat peluang saat Ivan Perisic melepaskan tembakan yang dapat ditepis kiper Consigli dan sepakan Martinez yang melebar.

Gawang Sassuolo kembali kemasukan pada menit ke-14. Bola umpan tarik Arturo Vidal justru dimasukkan oleh Chiriches ke gawangnya sendiri saat ia berusaha menyapu bola.

Sassuolo secara bertahap memperbaiki permainannya. Menjelang turun minum, kiper Inter Milan Samir Handanovic harus menepis sepakan Jeremy Toljan, kemudian Manuel Locatelli melepaskan sundulan melebar.

Setelah turun minum Sassuolo terus mendominasi permainan meski mereka berisiko digempur saat Inter melakukan serangan balik.

Baca Juga: Dramatis! Dua Gol Dianulir, Liverpool Batal Menang di Markas Brighton

Seperti yang dilakukan Martinez saat ia menyambar umpan silang Matteo Darmian untuk membuat bola melambung di atas gawang tuan rumah.

Komentar