alexametrics

John Stones: Manchester City Harus Pertahankan Konsistensi di Liga Inggris

Rully Fauzi
John Stones: Manchester City Harus Pertahankan Konsistensi di Liga Inggris
Gestur bek Manchester City, John Stones (kanan) usai laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Fulham di Etihad Stadium, Sabtu (5/12/2020) malam WIB. [ALEX LIVESEY / POOL / AFP]

Konsistensi Manchester City mulai membaik di Liga Inggris 2020/2021 usai memenangi dua laga pamungkas mereka.

Suara.com - Bek sentral Manchester City, John Stones mengungkapkan tekadnya untuk terus menjaga tren positif yang akhirnya dijalani timnya di Liga Inggris 2020/2021, setelah menundukkan Fulham 2-0 dalam laga pekan ke-11 di Etihad Stadium, Sabtu (5/12/2020) malam WIB.

Hasil itu menandai kemenangan beruntun pertama City di Liga Inggris musim ini, sekaligus catatan nirbobol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

"Setelah pertandingan Liga Champions kemarin (Manchester City bermain imbang 0-0 dengan FC Porto), kami sudah menegaskan ingin menjaga catatan nirbobol," papar Stones seperti dilansir laman resmi City.

"Kami sudah menyatakannya sejak awal bahwa kami ingin terus melanjutkan tren kemenangan, terlebih di liga (Inggris) setelah kami melakoni start yang tidak cukup baik."

Baca Juga: Tatap Laga Hidup Mati, Ole Berharap Cedera Cavani dan Martial Tak Serius

"Kami harus menjaga tren positif ini di liga. Kami akhirnya meraih back-to-back kemenangan, kami ingin terus melanjutkannya."

Kendati demikian, Stones setuju bahwa timnya seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol ke gawang Fulham dalam pertandingan tadi malam, termasuk juga di laga-laga sebelumnya yang selalu diwarnai banyak peluang.

Kemenangan lawan Fulham membuat City naik ke urutan kelima papan klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021, setelah mengawali musim dengan cara terseok-seok dan rasio gol yang terjun bebas dibanding musim-musim sebelumnya.

"Soal kekurangan gol itu menjadi pelajaran untuk diperbaiki di pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujar Stones.

"Kami senang dengan tiga poin hari ini, sebuah kemajuan yang membuka kesempatan lebih besar musim ini. Kami berusaha berkonsentrasi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya di liga, dan melihat sejauh mana kami bisa mencapai hasilnya nanti," pungkas bek berusia 26 tahun itu.

Baca Juga: Jurgen Klopp Akui Chelsea Favorit Juara Liga Inggris Musim Ini

Stones sendiri nampaknya mulai kembali mendapat kepercayaan dari pelatih City, Pep Guardiola, setelah sebelumnya bek berpaspor Inggris itu kerap tersisihkan dari tim utama.

Komentar