facebook

Timnas Indonesia U-16 Dipastikan Tanpa Laga Uji Coba dalam TC di Sleman

Rully Fauzi
Timnas Indonesia U-16 Dipastikan Tanpa Laga Uji Coba dalam TC di Sleman
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (kedua kanan) memimpin sesi latihan timnya. [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

Timnas Indonesia U-16 terus digembleng jelang turun di Piala Asia U-16 2021 Bahrain.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengonfirmasi jika skuatnya memang tidak akan menjalani laga uji coba dalam rangkaian training camp (TC) di Sleman, Yogyakarta. Pandemi COVID-19 jadi penyebabnya.

"Melihat situasi pandemi COVID-19 di Yogyakarta yang tidak menentu, sepertinya tidak memungkinkan bagi kami untuk mengadakan uji coba termasuk melawan klub lokal," ungkap Bima seperti dimuat Antara, Jumat (11/12/2020).

Caretaker Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu menegaskan dirinya tidak ingin mengambil risiko penularan COVID-19 dari sekadar pertandingan persahabatan.

Sebagai gantinya, untuk melihat performa kompetitif para pemain, Bima rutin mengadakan laga internal.

Baca Juga: Dele Alli Ngambek dan Cabut Sebelum Laga Tuntas, Begini Reaksi Mourinho

Proses berjalannya game internal tersebut direkam oleh staf Timnas U-16 agar dapat dievaluasi secara rinci oleh tim pelatih.

"Kami pasti selalu mengevaluasi latihan dan pertandingan internal. Kami menganalisis video bersama-sama dengan pemain untuk melihat kekurangan yang harus diperbaiki dari tim ini," beber Bima.

Sebanyak 26 pemain mengikuti TC Timnas Indonesia U-16 di Sleman yang sudah berlangsung sejak 6 Desember 2020 hingga 23 Desember nanti.

TC ini menjadi bagian persiapan dari persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala Asia U-16 2021 yang berlangsung di Bahrain.

Pada turnamen tersebut, Indonesia yang menjadi satu-satunya perwakilan ASEAN tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan China.

Baca Juga: Tak Peduli Juara Grup atau Runner-up, Mourinho: Yang Penting Menang

Komentar