alexametrics

Pele Jadi Bahan Ejekan Netizen usai Tak Terima Rekornya Dilampaui Ronaldo

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Pele Jadi Bahan Ejekan Netizen usai Tak Terima Rekornya Dilampaui Ronaldo
Mendiang DIego Maradona (kiri) dan legenda sepakbola Brasil, Pele. [PATRICK KOVARIK / AFP]

Pele jadi ejekan netizen.

Suara.com - Legenda Brasil, Pele, menjadi bahan olok-olokan netizen karena dirinya tidak terima rekornya disalip oleh Cristiano Ronaldo. Pele pun disebut sangat kekanak-kanakan.

Cristiano Ronaldo berhasil melewati rekor Pele dalam urusan mencetak gol. Kapten Timnas Portugal itu sudah mengantongi koleksi 758 gol usai mencetak brace saat Juventus mengalahkan Udinese dengan skor 4-1.

Koleksi gol Ronaldo itu melampaui 757 gol milik Pele. Namun, legenda Brasil itu tidak terima dengan rekornya yang disalip Ronaldo. Pele pun menuliskan di Instagram bahwa dirinya sudah mengoleksi 1.283 gol sepanjang kariernya.

Sebenarnya ratusan dari 1.283 gol yang dicetak Pele itu terjadi dalam tur atau pertandingan persahabatan. Meski begitu, dia tidak memedulikannya dan menganggap itu sebagai gol resmi.

Baca Juga: Gabung TC Timnas Indonesia U-19, Kelana Mahessa Tak Masalah Dalam Kebugaran

Pele menuliskan bahwa dirinya adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. (Twitter/espnfc)
Pele menuliskan bahwa dirinya adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. (Twitter/espnfc)

Akibat tindakan Pele yang seakan tidak terima rekornya dilampaui Ronaldo, legenda sepak bola Brasil itu ramai-ramai diejek oleh netizen.

"Pele adalah seorang joker, dia adalah pesepak bola hebat, tapi cara dia bertindak sejak pensiun adalah arogansi yang mencengankan," komentar netizen.

"Dia (Pele) akan secara acak mencetak gol di halaman belakang rumahnya dan mulai menambahkan ke dalam perhitungan," ejek netizen.

Sementara itu, meski sudah melampaui rekor gol milik Pele, Ronaldo nyatanya masih berada di posisi kedua sebagai pemain pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

Pasalnya, dia masih kalah dari Josef Bican yang memiliki rekor 805 gol. Artinya, Ronaldo masih butuh 48 gol jika ingin menjadi pemain dengan gol terbanyak sepanjang sejarah.

Baca Juga: Kelana Mahessa Bangga Kembali Dipanggil untuk TC Timnas U-19

Komentar