alexametrics

5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Tersingkir dari Piala Super Spanyol

Arief Apriadi
5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Tersingkir dari Piala Super Spanyol
Penyerang Real Madrid, Eden Hazard coba mempertahankan bola dari bek Athletic Bilbao Oscar de Marcos (kiri) dalam laga babak semifinal Piala Super Spanyol di Estadio La Rosaleda, Malaga, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. [JORGE GUERRERO / AFP].

Los Blancos yang dalam 11 pertandingan terakhir tidak pernah kalah dari Athletic Bilbao, secara mengejtukan takluk dengan skor 1-2.

Suara.com - Real Madrid gagal menyusul Barcelona ke final Piala Super Spanyol setelah kalah dari Athletic Bilbao pada laga semifinal yang berlangsung di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Los Blancos yang dalam 11 pertandingan terakhir tidak pernah kalah dari Athletic Bilbao, secara mengejtukan takluk dengan skor 1-2.

Tim asuhan Zinedine Zidane memulai pertandingan ini dengan buruk. Real Madrid langsung kebobolan dua gol di babak pertama oleh Raul Garcia pada menit ke-18 dan ke-38 (penalti).

Sementara peraih 13 gelar juara Liga Champions itu cuma mampu membalas satu gol lewat aksi Karim Benzema pada menit ke-73.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam, 15 Januari: Liga Inggris hingga Piala Super Spanyol

Hasil itu membuat skema El Clasico yang mempertemukan Real Madrid dengan Barcelona di partai final Piala Super Spanyol batal terwujud.

Barcelona selaku rival berat mereka sebelumnya sudah memastikan diri ke final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Real Sociedad lewat adu penalti pada Kamis (14/1/2021).

Zidane pasca laga mengakui Real Madrid tak bermain bagus di babak pertama, sekaligus menyayangkan performa Eden Hazard dan kawan-kawan yang telat panas.

"Kami tidak memulai dengan baik, mereka mencetak dua gol dengan dua peluang mereka dan itu sulit," beber Zidane dikutip dari Goal, Jumat (15/1/2021).

"Kami tidak membaca babak pertama dengan baik. Mereka menekan dan kami kehilangan bola yang biasanya tidak kami lakukan."

Baca Juga: Singkirkan Madrid 2-1, Bilbao Tantang Barcelona di Piala Super Spanyol

"Kami bermain lebih baik di babak kedua, menciptakan peluang dan mencetak gol. Tim terus mencoba dan kami harus segera bangkit. Kami tidak boleh gila (panik--Red) sekarang," tandasnya.

Berikut 5 fakta menarik usai Real Madrid tersingkir dari Piala Super Spanyol dirangkum Suara.com dari berbagai sumber:

  1. Sebelum kekalahan ini, Real Madrid hanya sekali takluk dari 22 pertandingan terakhir menghadapi Athletic Bilbao di semua kompetisi (16 menang, 5 imbang.
  2. Thibaut Courtois sudah kebobolan 16 gol dari 18 penalti yang dihadapi sebagai penjaga gawang Real Madrid di semua kompetisi, sembilan terakhir terjadi berturut-turut.
  3. Athletic Bilbao akan memainkan final Piala Super Spanyol keempat mereka melawan Barcelona. Mereka meraih satu gelar dari tiga final terakhir, satu lainnya diraih dengan gelar ganda pada 1984/1985.
  4. Eden Hazard sama sekali tidak berhasil melakukan take-ons (dribble melewati lawan) saat bermain 66 menit melawan Athletic Bilbao.
  5. Gol ke gawang Athletic Bilbao jadi gol perdana Karim Benzema di 2021.

Komentar