alexametrics

Deden Natshir Pulih dari Cedera Panjang, Ingin Kembali Jadi Kiper Utama

Rully Fauzi
Deden Natshir Pulih dari Cedera Panjang, Ingin Kembali Jadi Kiper Utama
Kiper Persib Bandung, Deden Natshir. [@deden_natshir01 / Instagram]

Fisioterapis Persib, Benidektus Prianto mengungkapkan kondisi terkini kiper berusia 27 tahun itu.

Suara.com - Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir atau yang lebih dikenal dengan Deden Natshir, sudah pulih dari cedera panjang. Sebelumnya Deden terpaksa masuk ruang perawatan Persib lebih dari satu tahun akibat patah tulang pada musim 2019 lalu.

Fisioterapis Persib, Benidektus Prianto menyebut Deden sudah masuk dalam tahap akhir pemulihan. Bahkan, pria yang akrab disapa Beni itu menyebut Deden sudah mulai melakoni latihan kiper dengan porsi yang cukup lumayan.

"Deden relatif lebih bagus sekarang. Justru kita sudah melewati waktu yang cukup panjang, makanya sekarang dia latihanya sudah lumayan real kiper," tutur Beni seperti dikutip dari AyoBandung.

Latihan tersebut murni latihan kiper seperti jump, tangkap, tembak, landing, dan lain sebagainya. Beni menyebut Deden sudah masuk proses latihan laiknya kiper lainnya yang tidak mengalami cedera.

Baca Juga: Ihwal Lanjutan Liga 1, PT LIB Berencana Temui Kapolri

"Artinya kalau memang adaptasi sudah lewat, Deden sudah siap main karena memang prosesnya sudah cukup panjang pemulihannya," papar Beni.

Beni mengakui, pandemi COVID-19 saat ini justru membuat kiper berusia 27 tahun itu bisa lebih fokus dalam menjalani pemulihan. Apalagi, target Deden adalah ingin kembali ke bermain di kompetisi sebagai kiper utama Persib. 

"Mungkin di Maret atau April nanti sudah mulai drill kiper. Artinya sekarang seharusnya sudah lebih oke lagi, kan dia juga kadang sudah mencoba main badminton, kemudian mencoba sedikit main di lapangan dan mencoba di posisi lain," ungkap Beni.

"Karena di kiper kan dia lompat dan satu posisi itu saja. Kalau di posisi lain, dia bisa lari, dia bisa putar badan dan bersyukur semua berjalan dengan baik. Artinya proses adaptasi sudah berjalan bagus," tutup sang fisioterapis.

Baca Juga: Wayne Rooney Resmi Pensiun sebagai Pemain, Jadi Pelatih Tetap Tim Divisi 2

Komentar